Selasa, 22 September 2015 09:00

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Beri Arahan Terkait PUPNS 2015

 

Pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS) nasional merupakan kegiatan pemutakhiran data PNS yang dilakukan secara online dan dilaksanakan sejak bulan Juli dan berakhir pada Desember 2015. Untuk proses pemutakhiran data ini setiap PNS memulai dengan melakukan pemeriksaan data yang tersedia dalam database kepegawaian BKN dan selanjutnya PNS, melakukan perbaikan data yang tidak sesuai serta menambahkan/melengkapi data yang belum lengkap/tersedia di database BKN.

 

Tujuan dari PUPNS yaitu untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara dan membangun kepedulian dan kepemilikan PNS terhadap data kepegawaiannya.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan,SE,M.A.P memberikan pengarahan kepada verifikator level I terkait registrasi PUPNS di Kabupaten Belitung, Selasa (22/09) bertempat di Ruang Rapat Setda Kabupaten Belitung, terkait registrasi PUPNS yang belum 100 persen.

 

Dalam arahannya Karyadi mengatakan “ Penyelesaian semua data harus selesai pada 31 Oktober mendatang, jika tidak kita akan kesulitan dan kemungkinan tidak akan dilayani  dalam kepengurusan kepegawaian di BKN. Untuk Kabupaten Belitung statistik registrasi PUPNS  3.853 dari 3.888 pegawai atau (91/1 %) masih ada sekitar 35 pegawai yang belum melakukan verifikasi. Mohon dilengkapi untuk hal tersebut, jangan sampai mengurus diri sendiri saja kita kesulitan apalagi mengurus masyarakat. Masing – masing daerah harus mempercepat untuk pengregistrasian PUPNS, banyak yang bisa kita ambil untuk perbaikan kedepan dalam hal pendataan kepegawaian. Sebagai contoh, jika pendataan kita berantakan, bisa jadi pemerintah masih membayar gaji pegawai yang sudah meninggal dan lain sebagainya. Untuk  itu segeralah selesaikan dan ingatkan teman kita untuk menyelesaikan terkait PUPNS tersebut “, ujar Karyadi.

 

 

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung


Berita Lainnya