Senin, 5 Oktober 2015 16:00

KECAMATAN BADAU JADI WAKIL KABUPATEN BELITUNG

Badau - Kecamatan Badau terpilih untuk mewakili Kabupaten Belitung pada Penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Bangka Belitung Tahun 2015. Kegiatan penilaian berlangsung pada Senin, (5/10) di Kantor Kecamatan Badau.

 

Kedatangan rombongan tim penilai disambut hangat Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos, Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani, Camat Badau, Marzuki, S.IP.

 

Dalam sambutannya, Camat Badau mengatakan, hingga saat ini Kecamatan Badau terus berupaya melaksanakan setiap program yang disesuaikan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati. Sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai kordinator, Kecamatan Badau juga terus berupaya melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap 7 Desa di Kecamatan Badau. ‘’Melalui penilaian ini diharapkan agar Kecamatan Badau semakin meningkatkan kinerja dalam memberikan pembinaan dan evaluasi, karena kegiatan ini merupakan program bagus untuk meningkatkan motivasi kerja’’, jelas Marzuki.

 

Bupati Belitung dalam sambutannya juga sempat bercerita tentang pengalamannya saat menjabat sebagai Camat. ‘’Saat ini dalam pelaksanaan kinerja, para pegawai Kecamatan telah dilengkapi dengan operasional dan kelengkapan yang memadai’’, kata Sahani.

Lebih lanjut, Bupati juga mengatakan Kecamatan merupakan muara akhir perencanaan pembangunan dari desa dan kelurahan. Untuk itulah, setiap bentuk program/kebijakan yang akan dilaksanakan pemerintahan kecamatan senantiasa diarahkan dan dilaksanakan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat desa tanpa terkecuali. Sisi mana yang dipandang perlu untuk diperbaiki dan ditingkatkan dengan segera harus kita lakukan. Inilah pentingnya dilaksanakannya evaluasi kinerja kecamatan. ‘’Untuk itulah, kami mewajibkan tiap-tiap Kecamatan untuk menyampaikan Laporan Kinerja tiap bulannya dalam rangka pengawasan’’, jelasnya.

‘’Saya bersyukur Kecamatan Badau dapat dievaluasi. Silahkan berikan penilaian yang benar. Mudahan-mudahan Kecamatan Badau dapat menjadi juara’’, harap Bupati.

 

Sementara Ketua Tim Penilai, DR. Dra. Ellyana, M.Pd dalam sambutannya merasa terkesima dengan rapi dan bersihnya lingkungan sekitar. Menurutnya Kecamatan Badau merupakan kecamatan terakhir yang dinilai. Oleh karena itu, secara kasat mata Tim Penilai sudah bisa melihat dan membandingkan tiap-tiap kecamatan. Penilaian dilakukan dengan melihat dokumen yang dilengkapi dengan bukti otentik berupa hasil dokumentasi.

 

Dalam kesempatan ini, Ketua Tim juga sempat memperkenalkan para anggotanya yang merupakan perwakilan dari Dinas/Instansi terkait di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. ‘’Saya berharap agar Kecamatan Badau tidak takut untuk diperiksa. Kami hanya ingin melihat sejauh mana kinerja Kecamatan’’, jelasnya.

Ditambahkan Ellyana, masing-masing pemenang akan mendapatkan uang pembinaan. Untuk juara pertama sebesar 50 juta, untuk juara kedua sebesar 35 juta, dan juara ketiga sebesar dan 20 juta serta 10 juta untuk tiap-tiap Kecamatan yang dinilai.

 

Turut hadir dalam acara, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Kabag Humas Setda, Rusdin, S.IKom, Kabag Tata Pemerintahan Setda, Suksesyadi, Para Kades, Tokoh Masyarakat setempat, Anggota Tim Gerak PKK, serta undangan lainnya.

 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung