Jum'at, 9 Oktober 2015 16:00

KOMPAS GRAMEDIA KUNJUNGI NEGERI LASKAR PELANGI

Kabupaten Belitung - Kedatangan perwakilan Kompas Gramedia ke Kabupaten Belitung disambut hangat Pemerintah Kabupaten Belitung pada Rabu, (7/10) guna memenuhi undangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Belitong Mandiri dalam rangka menyambut momen Gerhana Matahari Total tahun 2016 mendatang.

 

Dalam sambutannya, Direktur PT. Belitong Mandiri Azrul Azwar, ketika menghadiri pertemuan bersama di Rumah Makan Pantai Batu Banyak, kawasan Pantai Tanjung Kelayang, mengatakan bahwasanya BUMD mencoba membuat sebuah event pada waktu gerhana matahari total bekerjasama dengan Kompas Grup karena kami tahu Kompas adalah media terbesar di Indonesia. Tentunya Dalam rangka meningkatkan sektor pariwisata, BUMD juga akan terus meningkatkan kerjasama dengan Pemkab Belitung untuk membangun image Belitung ke depan.

 

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos dalam paparannya menjelaskan tentang selayang pandang Kabupaten Belitung, tiga sektor unggulan daerah beserta segenap potensi yang ada. ‘’Kabupaten Belitung memiliki 3 sektor unggulan daerah, diantaranya; sektor pariwisata, sektor perikanan dan kelautan, serta sektor perhubungan. Untuk sektor pariwisata, kami memiliki suguhan wisata pantai dan wisata alam yang menarik, disamping itu ditambah dengan suguhan seni budaya dan wisata kuliner khas daerah’’, jelas Sahani.

 

Disamping itu, ditambahkan Bupati bahwasanya Kabupaten Belitung juga rutin menggelar berbagai event pariwisata setiap tahunnya, diantaranya maras taun, muang jong, festival bahari, dan event meriah lainnya.

‘’Pada tanggal 15 s.d 19 Oktober mendatang, kami juga akan menggelar event bertaraf internasional yakni; Sail Indonesia 2015 (Sail Tomini) yang akan dilaksanakan di Kawasan Pantai Tanjung Kelayang. Disusul pada tanggal 24 s.d 27 Oktober kembali akan digelar kegiatan Wonderful Sail 2 Indonesia’’, tambah Bupati.

 

Sementara Rusdi Amral selaku Chief Editor Kompas Gramedia mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang diberikan Pemkab Belitung. ‘’Kami tidak hanya takjub dengan keindahan alam Belitung. Sama halnya dengan Belitung yang terdiri dari beragam miniatur bhineka tunggal ika didalamnya, Kompas Grup pun demikian, kami tidak semata-mata komersil tapi terus berkomitmen untuk membangun Indonesia. Kami merasa berkewajiban untuk membangun Belitung, karena Belitung ini luar biasa, semua orang wajib untuk melihat keindahan Belitung. Ini merupakan pekerjaan rumah kita bersama, karena ini kesempatan emas bagi kita untuk menonjolkan Belitung’’, katanya.

 

Dalam kunjungan ini, Kompas Grup sempat berkeliling ke beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Belitung, diantaranya; Jimbaran, pantai Tanjung Tinggi, pantai Tanjung Kelayang, Pantai Batu Banyak, Pulau Lengkuas, dan beberapa objek wisata yang ada di Kecamatan Membalong, salah satunya private Resort Arum Dalu. Turut hadir dalam kunjungan, Sales Division, Diana, Event Division, Budhi dan wartawan Kompas Grup.

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung