Selasa, 20 Oktober 2015 15:00

WABUP RESMIKAN PEKAN WISATA KECAMATAN SIJUK 2015

Sijuk – Dalam rangka menyambut kegiatan Sail Indonesia 2015, Kecamatan Sijuk menggelar kegiatan Pekan Wisata Kecamatan Sijuk 2015 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani padaSelasa, (20/10) di Kawasan Pantai Tanjung Kelayang.

 

Dalam sambutannya Wabup menghimbau masyarakat untuk menampilkan kerajinan dan potensi  yang dimiliki. Berikan peluang kepada masyarakat. Yakinkan masyarakat bahwa apa yang mereka buat, insyaallah akan ada yang melirik. Sekali-kali kita tampilkan keluar, karena kadangkala banyak kerajinan rumahan yang pada akhirnya bias dikenal masyarakat luas.

 

‘’Saya berharap dikesempatan mendatang, kita rancang event-event seperti ini sebagus mungkin. Kita tampilkan potensi yang ada di desa. Karena ini semua potensi. Kita buat event ini menjadi besar. Jangan bosan-bosan untuk belajar dan mengevaluasi apa-apa kekurangan, kita perbaiki agar menjadi lebih baik’’, jelas Wabup.

 

Ketua Panitia, I Gusti Putu Oka Saputra, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak empat belas peserta dari sepuluh desa yang berada di Kecamatan Sijuk. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk memamerkan dan mempromosikan hasil karya, potensi dan produk unggulan dari masing-masing desa, seperti produk kerajinan, hasil olahan makanan, dan potensi unggulan lainnya.

 

Sementara Camat Sijuk, Abdul Hadi, S.Ikom dalam sambutannya mengatakan terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka memberikan peluang dan kesempatan bagi desa untuk mempromosikan hasil industry dan potensi unggulan yang ada. Potensi ini harus kita dukung, karena ada banyak event-event bergengsi yang bias kita gali dan kembangkan, diantaranya; Muangjong, Festival Jeramba Sungai Padang, dan tahun depan kami juga berencana untuk menggelar Festival Bahari.

 

Usai pembukaan, Wabup dan rombongan melakukan peninjauan stand-stand pameran. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Senin, (26/10) dan akan dimeriahkan dengan berbagai lomba, salah satunya lomba berebut lawang penganten Belitong pada hari Sabtu dan Minggu. ***FK

 

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung