Rabu, 28 Oktober 2015 20:00

Gala Dinner Wonderful Sail 2 Indonesia 2015

 

Tanjungpandan – Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos, hadir pada acara gala dinner  dengan  peserta  Wonderful  Sail 2 Indonesia 2015  yang digelar  di Pondopo Tanjung Kelayang, Senin (26/10) 2015.

 

Sebanyak 63 turis yang berasal dari 11 negara,  sebelumnya  mengikuti city tour di Kabupaten Belitung, yaitu mengunjungi sekolah – sekolah ,Museum Tanjungpandan, KV senang, Pasar Tradisional serta mengunjungi rumah adat Belitong,  ditampilkannya   seni berebut lawang dan makan bedulang bersama yang pada malam harinya disuguhkan acara gala dinner di Pondopo Tanjung Kelayang.

 

Dalam sambutannya Bupati Belitung H. Sahani Saleh mengatakan “ Kami merasa senang dan bangga atas kedatangan rombongan yachter Wonderful Sail 2 Indonesia, kami berharap peserta sail Indonesia bisa membantu  mempromosikan pariwisata Belitung serta mengajak teman – teman atau saudara untuk mengunjungi pulau Belitung “.

 

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan  tari- tarian serta drama oleh salah satu  sanggar di Kabupaten Belitung.  Anak – anak turis yacht  berkesempatan membacakan kesan dan pesannya selama berada di  Belitung di atas panggung, dalam bahasa Indonesia  serta ejaan bahasa Indonesia yang belum fasih  mereka mengatakan  “  Kami sangat senang berada disini masyarakatnya ramah dan bersahabat, begitupun dengan keindahan alam yang sangat indah, kami betah disini “, jelasnya yang diiringi tepuk tangan meriah oleh tamu undangan seusai kesan dan pesannya.

 

Hadir pada jamuan makan malam tersebut, Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos, Wakil Bupati Belitung, drs. H. Erwandi A. Rani, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata RI, Ir Azwir Malaon,M.Sc, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ir Hermanto serta tamu undangan lainnya. 

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung