Rabu, 16 Desember 2015 16:00

BUPATI BELITUNG LANTIK DEWAN DIREKSI BUP PT. PELABUHAN TANJONG BATU BELITONG INDONESIA

Tanjungpandan - Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos melantik Dewan Direksi Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT. Pelabuhan Tanjong Batu Belitong Indonesia pada Rabu, (16/12) bertempat di Ruang Rapat Bupati Belitung.

 

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Belitung Nomor: 188.45/406/KEP/DISHUBKOMINFO/2015 dan Keputusan Bupati Belitung Nomor: 188.45/395/KEP/HUBKOMINFO/2015. Adapun  Dewan Direksi yang dilantik pada kesempatan ini adalah Drs. Ayi Thamrin Arifin sebagai Komisaris Utama, Dalai Kosim sebagai Komisaris, dan Al Firry, S.SI. T  sebagai Direktur Utama.

 

Pelantikan Dewan Direksi BUP PT. Pelabuhan Tanjong Batu Belitong Indonesia dilaksanakan menyusul telah diresmikannya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Tanjung Batu oleh panitia khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Belitung.

 

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Dewan Direksi PT. BUP Pelabuhan Tanjong Batu Belitong Indonesia. Ia berpesan agar Direksi yang telah dilantik dapat segera membentuk kelengkapan kepengurusan organisasi, menyusun program kerja ke depan, dan memfungsikan sarana dan prasarana kepelabuhan. 

‘’Lebih jauh, Sahani juga berharap agar Dewan Direksi gesit mencari investor karena saat ini kegiatan bongkar muat kapal dan aktivitas pelabuhan sudah pindah ke Pelabuhan Tanjung Batu, untuk itu perlu dibangun beberapa fasilitas pendukung, diantaranya  bungker air dan BBM untuk pengisian kapal yang selama ini masih diambil dari Singapura atau Tanjung Priok’’, katanya.

 

Turut hadir dalam pelantikan ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Isyak Meirobie, Kepala BPKAD Kabupaten Belitung, Jayusman, S.IP, Kabag Humas Setda, Rusdin, S.Ikom, Kabag Ekonomi Setda, M. IKbal, ST, Perwakilan Kabag Hukum serta undangan lainnya.

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung


Berita Lainnya