Senin, 18 Januari 2016 16:00

WABUP SERAHKAN BANTUAN ALAT DAN MESIN PERTANIAN

Tanjungpandan - Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian berupa traktor roda dua sebanyak 9 unit kepada sejumlah BUMDes dan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Kabupaten Belitung, diantaranya BUMDes Perpat, BUMDes Gunung Riting, BUMDes Tanjung Rusa,  BUMDes  Desa Bantan, UPJA Kelubi Makmur Desa Kembiri, Kelompok Tani Aik Munjau, Desa Sungai Padang, dan Kelompok Tani Agro Kenupu, Desa Cerucuk.

 

Kabupaten Belitung mendapat alokasi bantuan alat mesin pertanian melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia dalam rangka kegiatan pengembangan Cadangan Pangan Pemerintahan Desa (CPPD) Tahun Anggaran 2015.

 

Dalam sambutannya, Wabup berharap dengan adanya bantuan alat dan mesin pertanian ini, kiranya dapat memudahkan petani dalam mendukung proses/kegiatan pertanian, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan produksi tanaman pangan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Belitung.

‘’Kepada kelompok tani yang mendapatkan kepercayaan untuk menerima bantuan pada kesempatan ini, agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, pelajari cara penggunaannya. Mudah-mudahan segala upaya positif yang kita lakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terus terlaksana dengan baik dan berkesinambungan’’, kata Wabup.

 

 

Turut hadir dalam acara, Kepala BPDPMPKB Kabupaten Belitung, H. Nurman Sunanda, SE, Camat Badau, Marzuki, S. IP, para Kades, perwakilan Dinas/Instansi di lingkungan Pemkab Belitung, serta undangan lainnya.

 

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung


Berita Lainnya