Selasa, 19 Januari 2016 14:40

PEMKAB BELITUNG TERIMA AUDIENSI MAHASISWA FKG UNIVERSITAS INDONESIA

Tanjungpandan- Audiensi perwakilan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Belitung, pada hari Selasa, (19/01/2016) diterima dan dipimpin secara langsung oleh Wakil Bupati Belitung, Drs.H. Erwandi A. Rani. dan diikuti oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si  beserta perwakilan dari SKPD terkait, diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi,  Dinas Kesehatan serta Bagian Kesra Setda Kabupaten Belitung.

Dalam pertemuan tersebut, Mahasiswa FKG Universitas Indonesia, Ami menjelaskan maksud tujuannya yakni untuk melaksanakan KerjaSosial (KERSOS) pada Bulan Juli mendatang.

“ Nantinya Kerja Sosial yang dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi UI pada Bulan Juli akan dilaksanakan dalam bentuk pengobatan, penyuluhan hingga sunatan masal bagi anak-anak yang berada di salah satu Kecamatan di Kabupaten Belitung”, jelas Ami.

Ami menambahkan Kerja Sosial FKG Universitas Indonesia merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap 2 (dua) Tahun sekali dan sudah dilaksanakan dibeberapa wilayah di Indonesia, seperti Bangka Tahun 2000, Padang Tahun 2002, Pontianak Tahun 2004, Lombok Tahun 2006, Banjarmasin Tahun 2008, Maluku Utara Tahun 2010, Sulawesi Tengah Tahun 2012, dan NTB padaTahun 2014.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung, Drs.H. Erwandi A.Rani. menyambut baik atas rencana tersebut dan menyampaikan kesiapan Pemerintah Daerah untuk mendukung terlaksananya Kersos FKG UI di Kabupaten Belitung, melalui dukungan transportasi berupa peminjaman mobil ambulance hingga akomodasi dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

“Intinya, Pemda siap menerima dan mendukung kegiatan ini, namun kami harap ada timbal balik dari kegiatan, kami perlu motivasi kepada anak-anak kami di Sekolah, siapa tau mereka ingin masuk ke UI” tambahErwandi.

Wabup berharap agar kedepan anak-anak di Belitung mendapat motivasi untuk mengikuti jejak yg sama dengan Mahasiswa UI yang melaksanakan Kerja Sosial, sebab Universitas Indonesia merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri bergengsi di Indonesia dan merupakan kebanggaan jika anak-anak Belitung bisa bersekolah di UI. (FW)

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung


Berita Lainnya