Kamis, 21 Januari 2016 15:00

BUPATI BELITUNG RESMIKAN KANTOR DESA AIK PELEMPANG JAYA

Tanjungpandan - Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos meresmikan kantor Desa Aik Pelempang Jaya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung yang beralamat di Jl. Nusantara (Perumnas) RT.04/RW.01, pada Kamis (21/1). Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati.

 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Aik Pelempang Jaya, Dedy Wahyudi, A.Md mengatakan, asal muasal terbentuknya Desa Aik Pelempang Jaya dikarenakan adanya pemekaran Desa Paal Satu pada tahun 2011, yang sekarang menjadi Kelurahan Paal Satu. Desa Aik Pelempang Jaya memiliki luas wilayah 344 hektar, berpenduduk 4600 jiwa, 1399 kepala keluarga, 4 RW, dan 21 RT.

 

 

Sementara Bupati Belitung, dalam sambutannya mengatakan, saat ini setiap desa telah mendapat alokasi dana pembangunan sebesar 2 Miliar. Untuk itu, diharapkan agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, baik itu pembangunan fisik maupun non fisik, utamanya menyangkut pembangunan Sumber Daya Manusia, yang dalam hal ini terkait pembangunan mental dan spritual masyarakat.

 

‘’Mudah-mudahan ke depan pembangunan desa akan semakin meningkat. Dengan peresmian  kantor desa ini diharapkan dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat, karena betapapun megahnya  kantor  desa, tentunya tidak berarti apa-apa, apabila insan-insan penghuninya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi, baik dalam menjalankan roda pemerintahan desa, peningkatan pembangunan desa dan pembinaan masyarakat’’, jelas Bupati.

 

Turut hadir dalam acara, anggota DPD RI, Tellie Gozelie, perwakilan Forkominda Kabupaten Belitung, Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Mintet, S.IP, perwakilan SKPD di lingkungan Pemkab Belitung, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung, Asmara Sahani Saleh beserta anggota, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat setempat, dan undangan lainnya.***(dika)

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung