Senin, 18 Januari 2016 08:24

PEMERINTAH KABUPATEN BELITUNG LAKSANAKAN UPACARA BULANAN DI AWAL TAHUN 2016

Tanjungpandan- Upacara bulanan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung dilaksanakan dengan penuh hikmat, pada hari Senin, (18/1/2016) bertempat di Halaman Kantor Bupati Belitung dan yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos.

Dalam upacara yang diikuti oleh Wakil Bupati Belitung, Drs.H. Erwandi A.Rani., Staf Ahli, Asisten hingga Aparatur Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos menyampaikan beberapa hal, antara lain percepatan pelaksanaan anggaran Tahun 2016.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, dengan telah dilaksanakannya penerbitan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) untuk Tahun Anggaran 2016 kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), maka diharapkan agar semua pihak dapat melaksanakan program/kegiatan yang telah direncanakan sesuai dengan jadwal yang ada, supaya penyerapan anggaran sesuai dengan tahapan dan tidak menumpuk di akhir tahun. Sehingga peran APBN/APBD dalam memberikan stimulus bagi perekonomian dapat berjalan secara proporsional sepanjang tahun anggaran" jelas Sahani.

Sahani juga menghimbau agar dalam pelaksanaannya APBD tahun 2016 ini, dapat dilaksanakan sesuai dengan peruntukannya sebagaimana tertuang dalam DPA, dan menghindari perbuatan yang tidak terpuji seperti penyelewengan dan pemborosan anggaran.

"Untuk itu, segera laksanakan kegiatan APBD sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga realisasi APBD dapat berjalan efektif dan efisien", tambah Sahani.

Selain percepatan pelaksanaan anggaran, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh mengingatkan SKPD terkait untuk segera melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang),mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten guna membahas usulan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2017, karena dalam pelaksanaannya, Musrenbang ditujukan untuk mengumpulkan  aspirasi dan kebutuhan  masyarakat  sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini, sekaligus sebagai wahana untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun mendatang.

Diakhir sambutannya, Sahani  juga mengajak seluruh Aparatur Pemerintah untuk mengedepankan etos kerja, yakni kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas serta loyalitas yang tinggi dalam penanganan mekanisme administrasi pemerintahan, pembangunan serta pengelolaan administrasi keuangan yang semakin baik, transparan, akuntabel yang bermuara pada good goverment dan clean goverment. Dan terpenting adalah  untuk  senantiasa berupaya untuk melakukan program dan kegiatan secara cepat, tepat, dan benar sesuai dengan mekanisme aturan yang berlaku,  tegas Sahani. (FW)

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung


Berita Lainnya