Jum'at, 29 Januari 2016 16:00

RSUD Dr. H. MARSIDI JUDONO DIRESMIKAN APRIL MENDATANG

TANJUNGPANDAN - Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos meninjau Rumah Sakit Umum Daerah  Dr. H. Marsidi Judono yang baru, Jumat, (29/1). Peninjauan dilakukan dalam rangka persiapan untuk peresmian dan pemindahan operasional dari RSUD yang lama ke RSUD yang baru.

 

Menurut Direktur RSUD Dr. H. Marsidi Judono, Dr. Hendra, Sp. AN, rencananya RSUD akan pindah pada bulan Maret mendatang dan jika tidak ada halangan akan diresmikan pada bulan April mendatang.

“Persiapan untuk pemindahan ini sudah dilakukan sejak setahun yang lalu. Salah satunya adalah dengan membentuk tim untuk pemindahan dari RSUD yang lama ke RSUD yang baru”, jelas Hendra.

 

Selain itu Hendra juga mengatakan bahwa meskipun akan ada proses pemindahan RSUD, pelayanan kesehatan harus terus berjalan. Untuk itu, masing-masing tim yang sudah ditunjuk untuk membantu proses pemindahan harus benar-benar mengerti dengan tugasnya masing-masing.

 

Sebelum dilakukan pemindahan Hendra juga menjelaskan akan dilakukan uji coba, terutama masalah listrik dan air. Sehingga pada saat pemindahan semua berjalan dengan lancar.

 

Sementara itu Bupati Belitung mengatakan sebelum beroperasional, RSUD yang baru harus diperhatikan, baik secara fisik maupun teknis. Hal ini dikarenakan RSUD menyangkut pelayanan dengan masyarakat dan juga nyawa bagi pasien.

“Sebelum dipindahan RSUD ini harus benar-benar dilihat secara fisik bangunannya. Jika ada kerusakan-kerusakan secara fisik harus segera diperbaiki,” kata Bupati.

Bupati berharap pada bulan Februari, semua fasilitas dan operasional sudah siap. Jangan sampai ada yang belum siap, terutama air dan listrik.

 

Rencananya Menteri Kesehatan akan hadir pada saat peresmian Dr. H. Marsidi Judono yang baru bulan April mendatang. (Marvianty).

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung