Kamis, 4 Februari 2016 16:00

Sekda Buka Musrenbang Kecamatan Badau

Badau - Kecamatan Badau menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2016 guna membahas program pembangunan Tahun Anggaran 2017 pada Kamis, (4/2) bertempat di Aula Kantor Camat Badau.

 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan, SE, M.A.P dengan mengusung tema ‘ Melalui Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Badau Tahun 2016, Kita Tingkatkan Keikutsertaan Masyarakat Dalam Membangun Daerah Membangun Masyarakat yang Adil dan Sejahtera’’.

 

Bupati Belitung dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah mengatakan, pelaksanaan musrenbang ini diharapkan dapat menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan, serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan tahun anggaran berikutnya. Sekaligus untuk membangun komitmen bersama diantara para pemangku kepentingan dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel.

 

’Melalui Musrenbang ini diharapkan usulan-usulan program yang disampaikan dapat diintegrasikan kedalam kerangka umum pembangunan Kabupaten Belitung yang berkesesuaian pula dengan Renstra Pembangunan Daerah secara holistik. ’’Untuk itu, agar sejalan dengan tujuan tersebut diperlukan kesungguhan seluruh peserta Musrenbang tingkat kecamatan yang berorientasi pada penetapan skala prioritas pembangunan. Artinya, apabila ada usulan proyek yang tidak sesuai dengan Renstra dan Propeda Kabupaten seperti yang telah ditetapkan bersama, sebaiknya ditunda dahulu, sehingga pembangunan yang berkesinambungan dapat diwujudkan’’, jelas Sekda.

 

 

Turut hadir dalam acara perwakilan DPRD Kabupaten Belitung, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda, Drs. Jasagung Hariyadi, M.Si, Kepala Bappeda Kabupaten Belitung, Ir. Arpani, Camat Badau, Marzuki, S.IP, perwakilan SKPD, serta undangan lainnya.***dk

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung