Rabu, 17 Februari 2016 15:00

April mendatang, LATSITARDA bakal digelar di Belitung

Tanjungpandan - Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-36 akan digelar di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur pada bulan April s.d Mei 2016 mendatang. Guna suksesnya kegiatan tersebut unsur TNI dan Polri menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)  Rencana Survey Teknis pada Selasa, (16/2) di Ruang Rapat Bupati Belitung.

 

Turut hadir dalam Rakor, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda, Mirang Uganda, SH, Asisten III Bidang Administrasi Setda, Darma Bhakti, S.Sos, unsur Forkompinda Kabupaten Belitung, perwakilan SKPD Pemkab Belitung, serta undangan lainnya.

 

Dalam paparannnya, Ketua Tim Survey, Letkol Pnb Suparjo mengatakan, tujuan dan sasaran kegiatan survey adalah untuk mendapatkan data teknis sasaran fisik dan non fisik, data kesiapan akomodasi, angkutan, kesiapan satuan/instansi terkait dukungan pelaksanaan latihan, serta mendapatkan data akhir demografi dan kondisi sosial. Latsitarda ini akan melibatkan taruna kurang lebih sebanyak 400 personil dibagi dua kabupaten, yakni Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

 

Sementara Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda, selaku Plh. Sekda, Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si, dalam arahannya menyambut baik dan siap mendukung kegiatan ini. Pemkab Belitung akan membantu untuk menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan guna suksesnya kegiatan ini.

 

Latsitarda merupakan kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda mulai dari Taruna AKMIL, AAU, AAL, AKPOL dan IPDN serta masyarakat dengan maksud menanamkan dan menumbuh kembangkan solidaritas TNI-Polri dan kemanunggalan dengan unsur masyarakat sebagai wujud persaudaraan, kebersamaan serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara melaksanakan kegiatan karya bakti.

 

Selain itu juga, Latsitarda dilaksanakan sebagai salah satu persyaratan bagi Taruna TNI dan POLRI sebelum dilantik sebagai perwira, serta merupakan kegiatan kurikulum integratif Taruna Akademi TNI dan kepolisian sebagai bekal bagi para calon-calon pemimpin TNI dan POLRI masa depan di dalam menyongsong tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.***fk

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung