Jum'at, 19 Februari 2016 17:00

BUPATI RESMIKAN BEDAH RUMAH TIDAK LAYAK HUNI

Tanjungpandan -  Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos meresmikan Bedah Rumah Tidak Layak Huni Tahun Anggaran 2015 Kodim 0414/ Belitung di Desa Buluh Tumbang, Jum’at (19/2). Pembangunan rumah ini merupakan program khusus TNI AD Tahun 2015 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0414 Belitung.

 

Komandan Kodim (Dandim) 0414 Belitung, Letkol. Arh. Marthen Verry Rorintulus menjelaskan ada 10 keluarga yang menerima program bedah rumah ini. Mereka merupakan masyarakat yang tidak mampu.

“Bedah rumah ini dilaksanakan di beberapa desa diantaranya Desa Juru Sebrang, Desa Dukong, Desa Air Merbau, dan Desa Buluh Tumbang. Yang terpenting dari program ini adalah semangat gotong royong, sehingga segala sesuatu bisa dikerjakan bersama-sama,” jelas Marthen.

 

Sementara itu, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos dalam sambutannya mengatakan TNI bukan hanya pengaman bagi negara, tapi mendukung pembangunan daerah.

“Kodim tidak hanya urusan kedaulatan negara, tapi juga membantu memperbaiki taraf hidup masyarakat kurang mampu seperti ini,” jelas Bupati.

 

Turut hadir dalam acara ini, Perwakilan Pangkalan TNI AU H AS Hanandjoeddin, Polres Belitung, Pengadilan Negeri, Camat Tanjungpandan, ormas dan kades serta tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (Marvianty).

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung