Rabu, 24 Februari 2016 21:00

WABUP HADIRI RAKOR SKPD BIDANG KOMINFO SE-PROPINSI KEP. BABEL

Tanjungpandan - Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Forum SKPD Bidang Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Se- Propinsi Kep. Babel, Rabu (24/2) malam, bertempat di Ballroom Hotel Billiton Tanjungpandan.

 

Tema dari kegiatan yang di resmikan oleh Gubernur Kep. Babel yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Kep. Babel ini adalah “Memantapkan Percepatan Pembangunan TIK untuk Meningkatkan Akses Masyarakat Menuju Pemerataan Pembangunan di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.”   

 

Ketua Pelaksana, Eko Prasetyo, SE dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah menjaring aspirasi dan masukan dari Pemerintahan Kab/ Kota dalam rangka penyusunan program kerja untuk tahun 2016 dan terwujudnya sinergitas program/ kegiatan bidang Kominfo antara propinsi dan kab/ kota dalam rangka mendukung program prioritas pemerintah.

“Peserta rapat berasal dari Pejabat Esselon III dan VI serta staff Dinas Kominfo Propinsi Kep. Babel, kepala dinas dan kabid Kominfo Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten/ Kota se- Propinsi Kep. Babel berjumlah 50 orang”, pungkas Eko.

 

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kep. Babel yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Kep. Babel, Ir. Noviar Ishak dalam arahannya menyampaikan bahwa percepatan pembangunan TIK, baik infrastruktur TIK maupun aplikasinya serta kontennya harus merata di semua daerah.

“Untuk mencapai pembangunan yang merata, tentunya diperlukan sinergisitas dan konektivitas pembangunan antara pusat, propinsi maupun kabupaten atau kota melalui sharing kegiatan/ pendanaan,” lanjut Noviar.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa komunikasi sangat diperlukan dalam pembangunan. Hal ini agar tercipta satu keputusan yang bisa menyatukan komunikasi dan persepsi dalam membangun suatu daerah.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur Komunikasi Publik Dirjen IKP kementerian Kominfo, Kasubag. Kerjasama Lintas Daerah Kementerian Kominfo, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kab/ Kota Se-Propinsi Kep. Babel, serta peserta rakor.(Marvianty) 

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung