Senin, 29 Februari 2016 15:00

BKPPD Kabupaten Belitung Gelar Diklat Pengadaan Barang Dan Jasa

Tanjungpandan - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Belitung menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah pada Senin, (29/2) bertempat di Ruang Sidang Pemkab Belitung. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda, Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si.

 

Kepala BKPPD Kabupaten Belitung, Dra. Ita Wahyuni selaku ketua panitia melaporkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar peserta diklat dapat mengerti, memahami dan mengimplementasikan mengenai tahapan kegiatan pengadaan barang/jasa pemerintah dan mampu melaksanakan kegiatan pengadaan.

 

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa kelompok sasaran dalam kegiatan ini adalah calon Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan calon panitia/pejabat pengadaan barang/jasa atau pejabat panitia lain yang akan terlibat didalam proses pengadaan barang/jasa di lingkungan Pemkab Belitung yang belum mempunyai sertifikat keahlian sebanyak 50 peserta.

 

Sementara Bupati Belitung dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III, menjelaskan bahwa pengadaan barang/jasa pemerintah merupakan bentuk nyata tugas SKPD dalam penyediaan fasilitas dan pelayanan pemerintah untuk penyediaan infrastruktur maupun peningkatan kapasitas masyarakat. Tentunya dalam proses dimaksud pejabat yang ditetapkan dalam jabatan struktural secara otomatis mengemban tugas mengelola keuangan termasuk proses pengadaannya.

‘’Kepada para peserta agar dapat mempelajari dengan seksama peraturan berikut penjelasan dan lampirannya, terkait prosedur pelaksanaan pengadaan barang/jasa. Gunakan Diklat ini sebagai media untuk mendapatkan penjelasan yang sejelas-jelasnya terkait ketentuan dan hal ihwal pelaksanaan pengadaan barang/jasa, sehingga yang didapat bukan hanya sertifikasi, tapi betul-betul keahlian pengadaan barang/jasa’’, kata Jasagung.

 

Turut hadir dalam acara pembukaan, nara sumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Hardi Afriansyah, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda, Hendro Gupito, SH, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Sosial Setda, B. Maiya Hasibuan, SH, perwakilan SKPD, serta undangan lainnya.***fk

 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung