Rabu, 2 Maret 2016 16:00

Kemenpar RI Gelar Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan

Tanjungpandan - Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Bagi Masyarakat pada Rabu, (2/3/2016) bertempat di Hotel Grand Hatika.

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan, Asisten Deputi Pengembangan Kepariwisataan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kualitas SDM Kepariwisataan.

 

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan, Prof. Dr. H. M Ahman Sya, mengharapkan agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan ada tindak lanjutnya. Setelah kegiatan ini, peserta diharapkan dapat menjadi kader dan pelopor perubahan dalam pengembangan pariwisata. Apalagi Tanjung Kelayang telah ditetapkan Presiden sebagai 10 destinasi prioritas dan KEK pariwisata.

‘’Dalam pengembangan pariwisata terdapat 4 pilar utama yang harus menjadi perhatian, diantaranya; destinasi (objek), industri (daya dukung), pemasaran (promosi), dan kelembagaan (SDM). Dari keempat pilar tersebut,  unsur kelembagaan (SDM) menjadi faktor yang paling menentukan’’, jelasnya.

 

 

Sementara Wabup dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas komitmen Kemenpar RI untuk meningkatkan percepatan pariwisata. ‘’Harapan saya, kita harus sadar dan yakin bahwa kita semua adalah orang yang bergerak di bidang pariwisata, baik secara langsung maupun tidak langsung. Kita harus berkomitmen kuat, saling mendukung dan bergandeng tangan demi suksesnya pariwisata daerah’’, kata Wabup.

 

Kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 200 orang yang berasal dari masyarakat seputar kawasan destinasi, pelaku UKM, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pelaku pariwisata. Turut hadir dalam acara pembukaan, Asdep Pengembangan SDM Kepariwisataan selaku Ketua Panitia, Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya, SE. MM, Perwakilan DPRD Kabupaten Belitung, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung, Ir. Hermanto, perwakilan SKPD, dan undangan lainnya.***fk

 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung


Berita Lainnya