Rabu, 16 Maret 2016 15:00

Pemkab Belitung Sambut Kunjungan Pers Tour Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta

Tanjungpandan - Pemerintah Kabupaten Belitung menerima kunjungan rombongan Pers Tour Luar Daerah dari Dinas Komunikasi dan Informatika Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta, pada hari Rabu, (16/03), bertempat di Ruang Rapat Pemkab Belitung.

 

Dalam kunjungan yang dipimpin oleh Kepala Diskominfo DIY, Ir. Sigit Haryanto, M.T. seluruh rombongan Pers Tour yang terdiri dari wartawan-wartawan media cetak dan elektronik yang tergabung dalam Forum Wartawan Unit Kepatihan Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta, diterima secara langsung oleh Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Belitung, Drs. H. Jasagung Hariyadi, M. Si.

"Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan Pers Tour Daerah DIY di Kabupaten Belitung "Negeri Laskar Pelangi", ujar Asisten II sebelum memulai paparannya dihadapan peserta Pers Tour.

 

Adapun materi yang dipaparkan Asisten II, antara lain selayang pandang Kabupaten Belitung dan potensi- potensi alam yang dikemas dalam sektor unggulan Pemerintah Kabupaten Belitung, diantaranya Sektor Pariwisata, Sektor Perhubungan dan Sektor Perikanan dan Kelautan.

 

Sementara itu, Kepala Diskominfo DIY, Ir. Sigit Haryanta, MT.  dalam sambutannya menjelaskan maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut yang salah satunya untuk mengeksplor potensi-potensi unggulan yang dimiliki Kabupaten Belitung untuk dipromosikan kembali kepada masyarakat DIY.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dan kemitraan khususnya pers dilingkungan Pemerintah DIY dan Pemerintah Kabupaten Belitung, serta untuk mengetahui potensi dibidang UKM, wisata, budaya maupun potensi unggulan lain yang dimiliki oleh Kabupaten Belitung yang dapat diinformasikan kepada masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta" jelas Sigit.

 

Sigit juga menambahkan melalui kunjungan ini diharapkan pengembangan-pengembangan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung terhadap wisata bahari menjadi masukan untuk mengembangkan wisata bahari yang dimiliki oleh Pemda DIY.

 

Hadir dalam acara Asisten III bidang Administrasi Darma Bakti, S.Sos.,  perwakilan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Pokja Wartawan Belitung serta undangan lainnya.(FW)

 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung