Kamis, 17 Maret 2016 16:00

Asisten II Buka Bimtek Administrasi Keuangan Partai Politik Kabupaten Belitung Tahun 2016

Tanjungpandan - Bimbingan Teknis Administrasi Keuangan Parpol dibuka secara resmi oleh Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si. pada hari Kamis, (17/03) bertempat di Graha Resto Tanjungpandan. Bimtek ini diikuti oleh 30 (tiga Puluh) peserta yang merupakan pengurus partai politik yang mendapat kursi di DPRD Kabupaten Belitung,

 

Dalam sambutannya, Asisten II mengatakan bahwa kegiatan tersebut penting untuk dilaksanakan yakni untuk mewujudkan partai politik yang efektif, efisien dan akuntabel dalam pembangunan masa depan bangsa.

“Penyelenggaraan pemerintahan daerah tentunya perlu untuk senantiasa meningkatkan dan memperhatikan berbagai aspek termasuk pengelolaan administrasi keuangan.  Oleh karenanya, Bimbingan teknis administrasi keuangan parpol yang kita laksanakan ini ditujukan untuk sekaligus sebagai upaya sosialisasi kepada pengurus parpol dalam membuat laporan penerima bantuan, agar dapat mengetahui ketentuan pedoman pengajuan, penyerahan dan laporan penggunaan bantuan keuangan parpol yang diberikan Pemerintah Daerah”, jelas Jasagung.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Sarpan Remadin, S.IP dalam laporannya mengatakan adapun maksud dilaksanakannya Kegiatan Bimbingan Teknis, antara lain untuk menyediakan informasi dan penjelasan terkait tata cara pertanggungjawaban bagi pengguna bantuan keuangan partai politik, sehingga dapat mengelola dana secara efisien, tepat sasaran dan tidak menyimpang dari ketentuan yang ada.

”Sedangkan tujuannya adalah untuk menciptakan suatu sistem tata kelola sumber daya organisasi parpol yang efektif dan efisien dalam rangka pencapaian tujuan organisasi dengan prinsip-prinsip terbuka serta dapat dipertanggungjawabkan”, jelas Sarpan.

 

Bimbingan Teknis yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Belitung akan diselenggarakan selama 2 (dua) hari pada 17 dan 18 Maret 2016, dengan narasumber 4 (empat) orang, diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung dan Inspektur Kabupaten Belitung. (FW)\

 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung