Rabu, 23 Maret 2016 10:00

Penyerahan Surat Keputusan Tentang Pemanfaatan dan Pengelolaan Aset Gedung Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD dr. Marsidi Judono Kabupaten Belitung 2016.

 

Tanjungpandan – Surat Keputusan (SK) Bupati Belitung tentang pemanfaatan dan pengelolaan aset gedung Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD dr. H. Marsidi Judono diserahkan Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos kepada Direktur RSUD dr. H. Marsidi Judono, dr. Hendra, SpAN didampingi Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A Rani, Rabu (23/03), acara digelar  di  gedung baru RSUD Marsidi Judono desa Air Raya Tanjungpandan.

 

Dalam sambutannya  dr. Hendra, SpAN mengatakan “  Bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 12.330 meter persegi terbagi menjadi  18 bagian, terdiri dari rawat inap, ICU, radiologi, kamar operasi, ruang bersalin, ruang laundry, ruang gizi, ipal, kamar mayat dan IPCRS. Rumah sakit ini menerapkan standar pelayanan kelas C+ dengan sarana dan prasarana pendukung diantaranya ,  genset 2 x 500 Kilovolt, setiap ruangan dilengkapi dengan smoke detector yang  otomatis berfungsi air akan  turun jika terkena asap rokok, sarana toilet modern serta fasilitas lainnya. Pemindahan dan pelayanan secara penuh dimulai  Tanggal 27 Maret 2016 pukul 07.00 Wib dan pemindahan akan dimulai Tanggal 25 Maret 2016.

 

Sementara itu, H. Sahani Saleh, S.Sos dalam sambutannya mengatakan “ Kita sangat bersyukur rumah sakit megah ini bisa beroperasi dalam waktu dekat, kedepan akan dilengkapi dengan kelengkapan medis yang lengkap, tenaga medis  serta dokter spesialis. Total aset gedung yang dibangun dua tahap mulai dari tahun 2012 senilai Rp 100 miliar sumber dana berasal dari APBD Kabupaten Belitung , APBD Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan APBN. Kebiasaan buruk di rumah sakit lama jangan dibawa ke sini, bukan hanya pelayanan medis tapi juga masyarakat yang datang, mutu pelayanan yang diberikan juga bisa lebih ditingkatkan “.  

 

Sahani berharap seluruh masyarakat Belitung bisa mematuhi aturan pihak rumah sakit , terlebih bagi pengunjung yang datang membesuk pasien bisa lebih menjaga ketertiban dan keindahan.

 

Acara ditutup dengan peninjauan ruangan bangunan rumah sakit, Hadir pada kegiatan tesebut,  Asisten III Setda Kabupaten Belitung, Darma Bhakti,S.Sos, Kepala dinas Kesehatan, dr. Suhendri, Budayawan Belitung, Salim Yah, serta tamu undangan lainnya. 

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung


Berita Lainnya