Rabu, 30 Maret 2016 16:00

Anggota DPD RI Kunker Ke Kabupaten Belitung

Tanjungpandan - Anggota komite I DPD RI melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Belitung pada Rabu, (30/3). Kedatangan rombongan dalam rangka  penyerapan aspirasi masyarakat di daerah.

 

Bertempat di Ruang Sidang Pemkab Belitung, mewakili Pemkab Belitung, Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani menyambut kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Drs. H. Ahmad Hudarni Rani.

 

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, DPD RI merupakan wakil di pusat dalam menjembatani permasalahan dan kegiatan yang ada di daerah, khususnya di Kabupaten Belitung. Adapun beberapa permasalahan yang dikemukakan Wabup, diantaranya; terkait Fas kapal atau izin penangkapan ikan, sektor pendidikan yang dialihkan ke provinsi, Izin Usaha Pertambangan, dan bantuan hibah dari pusat yang harus berbadan hukum (terutama ormas).

 

Sementara anggota Komite I DPD RI menyampaikan beberapa permasalahan terkait pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 dan Undang-Undang Nomor 9 tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah, serta terkait program prioritas tahun 2016 dan evaluasi pelaksanaan tahun 2015.

 

Turut hadir dalam acara, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda, Mirang Uganda, SH, perwakilan kepala dinas/instansi, organisasi pemuda, dan undangan lainnya.***dk

 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung