Minggu, 26 Oktober 2008 04:14

Kegiatan Halal Bihalal IKMB

Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung bersama seluruh masyarakat Kabupaten Belitung menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal IKMB, bertempat di Gedung Departemen Kehakiman dan HAM yang beralamat di Jalan Rasuna Said - Kuningan, Jakarta Selatan. Acara ini  dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 26 Oktober 2008 pada pukul 10.00 WIB. Turut hadir pada acara ini antara lain: Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Syamsudin Basari,  Bupati Belitung dan Bupati Belitung Timur beserta seluruh unsur Muspida, Prof. Yusril Ihza Mahendra, SH. M.Sc., para tokoh masyarakat Belitung dan seluruh anggota Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung (IKMB) serta tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan pementasan tari Sekapur Sirih dan dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Penyelenggara, Drs. Abdul Patah, M.Si., serta sambutan masing-masing dari: Bupati Belitung, Bupati Belitung Timur, Wakil Gubernur Propinsi Kep.Bangka Belitung serta Prof Yusril Ihza Mahendra, SH.,M.Sc selaku tokoh masyarakat Belitung. Dalam pidatonya Prof. Yusril Ihza Mahendra, SH., M.Sc. berpesan agar pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat  Pulau Belitung bersatu padu untuk membangun daerah tanpa harus memandang asal daerah Belitung Barat ataupun Belitung Timur.

Pada kesempatan ini, Bupati Belitung, Haryono Moelyo, SE., MA menyerahkan bantuan sejumlah dana kepada Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung melalui ketuanya Drs. Abdul Patah, M.Si. Penyerahan bantuan serupa juga dilakukan oleh Bupati Belitung Timur, Chairul Effendi, BSc. Acara dimeriahkan dengan lantunan lagu Melayu oleh artis KDI asal Belitung, Moel. Menjelang akhir acara dihadirkan pula tokoh asli Novel Laskar Pelangi, Ibu Muslimah dalam forum tanya jawab. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 13.00 WIB dan ditutup dengan acara makan siang bersama. (Za)


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung