Selasa, 26 April 2016 16:00

Workshop GPR, Menguatkan Peran dan Fungsi GPR Dalam Proses Pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pangkalpinang - Dalam rangka peningkatan kapasitas SDM bidang komunikasi dan kehumasan se-Provinsi Bangka Belitung, sebanyak 60 peserta yang merupakan Pranata Humas serta Aparatur Sipil yang bekerja dibidang kehumasan mengikuti Kegiatan Workshop Government Public Relations (GPR) Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di Hotel Soll Marina Pangkal Pinang.

 

Kegiatan yang dibuka secara resmi pada hari Selasa, (26/4/16) oleh Kepala Diskominfo Prop.Kep Bangka Belitung, Ir. Noviar Ishak tersebut, mengusung tema penting yakni menguatkan peran dan fungsi GPR dalam proses pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Dalam sambutannya Noviar mengatakan keberadaan Humas dalam suatu organisasi sangat penting. Humas tidak hanya menjalankan fungsinya sebagai pencitraan tetapi Humas juga menjalankan fungsinya sebagai Juru Bicara organisasi. "Untuk itu hendaknya setiap Kepala SKPD dapat memanfaatkan Humas disegala lini", jelas Noviar.

 

Kemudian, Noviar menambahkan tak kalah pentingnya Humas juga dapat dilibatkan dalam memberikan pemikiran ketika mengambil sebuah kebijakan yang kontroversial, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Humas bisa langsung menjalankan perannya.

 

Diakhir sambutannya, Kepala Diskominfo tersebut berharap agar setiap Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Se-Prop Kep Bangka Belitung, untuk dapat memberdayakan Humas dan menjadikannya sebagai pelayan informasi terdepan bagi organisasi.

 

 

Kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari yakni dari tanggal 26 April-28 April 2016, akan melaksanakan sejumlah kegiatan seperti diskusi terkait perencanaan penganggaran Program Kehumasan bersama Kepala Bapeda Prov.Kep Bangka Belitung, Yan Megawandi, Regulasi Standar Kompetensi Jabatan Fungsional Pranata Humas dengan narasumber Direktur Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI pada hari pertama.

 

Pada hari kedua dan ketiga, peserta juga akan mengikuti sejumlah agenda seperti Tips dan Trik Pengumpulan Angka Kredit JFT Pranata Humas oleh Asriani Sri Wahyuni dari Kementerian Kominfo RI, Story Telling dengan narasumber Sekretaris Dinas Kominfo Jawa Barat, Asep Sukmana, Implementasi Government Public Relations (GPR).

 

Adapun peserta yang hadir dan mengikuti acara tersebut antara lain Kasi SKDI dari Dishubkominfo Kabupaten Belitung, Eka Medista Simanjuntak, ST, M.SE., Calon Pranata Humas Setda Kab Belitung, Ferdini Widiatama, S.I.Kom, serta peserta lainnya. (FW)

 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung