Selasa, 10 Mei 2016 14:00

Bupati Belitung Buka Kegiatan Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Dishubkominfo

Tanjungpandan - Kegiatan Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Tingkat Kabupaten Belitung yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung dibuka secara resmi oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos., pada Hari Selasa, (10/5/2016), di Ruang Rapat Dishubkominfo.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos. yang hadir menyampaikan bahwa keselamatan menjadi hal yang penting dalam bidang Perhubungan, untuk itu harus didukung dengan skill dan Sumber Daya Manusia yang baik.

 

Oleh sebab itu, Sahani menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan tersebut dan berharap materi yang disampaikan dapat mempersiapkan mereka menjadi pelopor keselamatan khususnya keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Belitung.

 

Selain itu, Bupati mengajak seluruh generasi muda untuk mendukung bidang Perhubungan di Kabupaten Belitung, baik Perhubungan Darat, Laut maupun Perhubungan Udara sebab kedepan akan banyak lapangan usaha dan lapangan pekerjaan dibidang Perhubungan, misalnya tenaga pelaksana dibidang Pehubungan Udara seperti bandara yang masih banyak membutuhkan Pegawai.  “Semoga generasi muda khususnya para peserta dapat terpacu untuk mendukung bidang Perhubungan di Kabupaten Belitung, baik Perhubungan Darat, Laut maupun Perhubungan Udara”, jelas Sahani.

 

Bupati juga memberikan apresiasi kepada salah seorang Pelajar dari SMAN 1 Membalong, Haflan Alfiri Widrajat atas prestasinya yang mampu mewakili Kabupaten Belitung diajang Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Tingkat Nasional Tahun 2015 yang lalu dan berhasil menduduki peringkat ke 30 dari 60 peserta lainnya. “Semoga prestasi yang dimiliki oleh pemuda diluar Tanjungpandan dapat menjadi kebanggaan dan motivasi bagi teman teman lainnya di Kabupaten Belitung”, tambah Sahani.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Asnawi dalam laporannya mengatakan kegiatan seleksi yang diikuti oleh 30 peserta  terdiri dari perwakilan sekolah lanjutan tingkat atas se-Kabupaten Belitung dilaksanakan untuk meningkatkan peran generasi muda, dalam hal ini pelajar tingkat SLTA sebagai pelopor untuk keselamatan, keamanan dan kenyamanan berlalu lintas. “Kegiatan ini diharapkan untuk merubah pola pikir, sudut pandang, sikap dan perilaku menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab sekaligus mempersiapkan generasi muda menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang memiliki bekal pengetahuan keselamatan berlalu lintas, sehingga mampu menjadi contoh teladan bagi sahabat, keluarga dan masyarakat luas pada umumnya” tambah Asnawi.

 

Diakhir laporannya, Asnawi menyampaikan bahwa pemenang hasil dari kegiatan Seleksi yang diselenggarakan setiap tahun nantinya akan diikut sertakan kembali dalam seleksi pelajar pelopor keselamatan lalu lintas tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang direncanakan akan dilaksanakan di bulan September 2016.

 

Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kab Belitung, Drs. Ayi Thamrin Arifin, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Belitung serta para Kepala Sekolah yang pelajarnya menjadi perwakilan peserta kegiatan. (FW)

 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung