Rabu, 18 Mei 2016 14:00

Badan Kesbangpol Linmas Propinsi Kep. Babel Gelar Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Umum

Tanjungpandan - Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Umum Kegiatan Dukungan Manajemen dan Dukungan Teknis Lainnya pada Rabu, (18/5) di Hotel Puncak Tanjungpandan.

 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Belitung, Mirang Uganda, SH yang pada kesempatan ini mewakili Bupati Belitung. Para peserta dalam kegiatan ini berjumlah 22 orang, terdiri dari; para camat se-Belitung, Badan Kesbangpol, DPPKAD, BKD, dan Sekretariat Daerah Bagian Pemerintahan utusan Kabupaten/Kota di Provinsi Babel.

 

Dalam laporannya, Kepala Kesbangpol Linmas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. H. Sunardi, M. AP mengatakan, tujuan dari pelaksanaan urusan pemerintahan umum adalah untuk memantapkan proses vertikalisasi dalam penyelengaraan urusan Pemerintahan Umum, khususnya terkait persiapan pengalihan sumber daya yang menyangkut personil, pembiayaan, peralatan, dan dokumentasi (P3D) SKPD yang menyelenggarakan urusan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri menjadi instansi vertikal Kementerian Dalam Negeri.

 

Sementara itu, Bupati Belitung dalam sambutannya yang dibacakan, Mirang Uganda mengatakan, sebagaimana kita pahami bersama, sejak diterbitkannya undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah yang menempatkan urusan di bidang Kesbangpol sebagai urusan pemerintahan umum. Sehingga, hal ini membawa implikasi terhadap peran dan fungsi Badan/Kantor Kesbangpol Provinsi maupun di tingkat Kabupaten/kota. Mengingat tugas Badan Kesbangpol Linmas sangat strategis, cukup banyak, sehingga harus dilepaskan dan dialihkan ke pusat.

‘’Untuk itu, saya menyambut baik  pelaksanaan urusan pemerintahan umum agar lebih efektif dan efisien. Karena hal ini penting untuk dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui pencapaian kinerja sasaran strategis Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Badan/Kantor Kesbangpol se-Provinsi Babel, serta untuk memudahkan dan sebagai acuan merencanakan kegiatan prioritas bersama, khususnya dalam perencanaan kinerja di tahun mendatang agar sesuai dengan isu strategis nasional’’, jelas Mirang.

 

Turut hadir dalam acara, Kabag Perencanaan, Setditjen Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian  Dalam Negeri Republik Indonesia, Dr. Drs. Bahtiar, M. Si, para peserta dan undangan lainnya.

 

 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung


Berita Lainnya