Sabtu, 15 November 2008 04:22

KPU Serahkan Hasil Pemkada Belitung Kepada Depdagri

Pentas kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten usai sudah digelar pada tanggal 23 Oktober yang lalu. Menindaklanjuti proses demokrasi yang telah dilaksanakan ini, KPU menyerahkan Surat Keputusan KPU Kabupaten Belitung mengenai penetapan pasangan calon terpilih Pemkada Kabupaten Belitung 2008 kepada KPU Pusat dan juga ke Departemen Dalam Negeri (Depdagri).

Penyerahan Surat Keputusan (SK) ini, dilakukan pada tanggal 7 Nopember 2008, setelah sebelumnya KPU Belitung terlebih dahulu menetapkan SK pasangan calon terpilih yang telah diserahkan ke DPRD Kabupaten Belitung tanggal 1 Nopember 2008.

Hasil penetapan pemenang Pemkada Belitung sempat diwarnai dengan aksi demo dan protes, di depan Kantor KPU beberapa waktu yang lalu. Namun demikian, keberatan mengenai hasil Pemkada tersebut, tidak akan mempengaruhi proses pengesahan dan pengakatan itu sendiri, tegas Ketua KPU Belitung I Nyoman Tastra.

Selanjutnya, KPU akan berkoordinasi dengan pihak Pemda dan DPRD kabupaten Belitung  tentang usulan pengesahan dan pengangkatan  pasangan Bupati dan Wakil Bupati Belitung yang akan dilakukan oleh Mendagri atas nama Presiden.*** (Za)
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung


Berita Lainnya