Kamis, 21 Juli 2016 16:00

Kabupaten Belitung Terima Penghargaan Satyalencana Wira Karya Pembangunan

Kabupaten Belitung menerima penghargaan Satyalencana Wira Karya Pembangunan pada Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas ke-69) yang berlangsung pada Kamis, (21/7) di Jambi.

 

Kabupaten Belitung termasuk satu diantara 11 kabupaten di seluruh Indonesia yang menerima penghargaan. Piagam ini diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

 

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos mengatakan ‘’penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat terkait pembangunan di bidang koperasi dan UKM. Kabupaten Belitung termasuk satu-satunya yang dapat dari Provinsi Kepulauan Babel," ujar Bupati.

 

Ditambahkan Bupati, pada dasarnya pertumbuhan koperasi dan UKM di Kabupaten Belitung berkembang pesat. Inilah efek dari pariwisata Belitung, sehingga menumbuhkan ekonomi kerakyatan.

 

Semenjak kurun waktu dua tahun sebelumnya, Kabupaten Belitung selalu mendapatkan penghargaan Bakti Koperasi dan UKM, sehingga puncaknya Negeri Laskar Pelangi berhak mendapatkan penghargaan tertinggi tersebut.***dika

 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung


Berita Lainnya