Rabu, 27 Juli 2016 16:00

PERTUKARAN PEMUDA INDONESIA MALAYSIA

Tanjungpandan - Pemerintah Kabupaten Belitung menerima kunjungan delegasi Indonesia Malaysia dalam rangka kegiatan Pertukaran Pemuda Indonesia Malaysia (PPIM) yang merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

 

Kedatangan rombongan disambut hangat Pemkab Belitung pada acara Jamuan Makan Malam yang berlangsung pada Selasa, (26/7) malam di Taman Wisata Air Kulong Keramik.

 

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kabupaten Belitung pada tanggal 26 s.d 30 Juli 2016. Selama di Belitung, para peserta akan tinggal di rumah orang tua angkat dan ditempatkan di tiga desa, yakni; Desa Tanjung Binga, Desa Keciput, dan Desa Tanjong Tinggi.

 

Dalam sambutan Bupati Belitung yang dibacakan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda, Drs. Jasagung Hariyadi, M.Si menyambut baik kedatangan rombongan sembari berharap para peserta merasa betah dan dapat menikmati suasana kehangatan dan keindahan Belitung. ’’Besar harapan saya kiranya para peserta dapat menjadi duta promosi wisata bagi Belitung’’, harap Jasagung.

 

Sementara Asisten Deputi Bidang Tenaga dan Peningkatan SDM Pemuda, Kemenpora RI, Drs. Junaidi, M.Si dalam sambutannya mengatakan, dipilihnya Belitung pada kegiatan ini, karena dari sisi budayanya mendekati budaya Malaysia. ’’Bahasanya mendekati, bahkan ada yang sama persis. Selain itu, wisatanya luar biasa, khususnya Belitung, makanya bisa dipromosikan melalui kegiatan ini’’, puji Junaidi.

 

Turut hadir dalam kegiatan, Staf Ahli Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H KA Cholil, unsur Forkominda Kabupaten Belitung, jajaran di lingkungan Pemkab Belitung, para orang tua angkat serta undangan lainnya.***fk

 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung