Selasa, 16 Agustus 2016 17:00

PUTRA PUTRI TERBAIK CALON PASKIBRAKA KABUPATEN BELITUNG, RESMI DIKUKUHKAN

Tanjungpandan - Menjelang peringatan HUT RI ke 71 Tahun 2016 di Kabupaten Belitung, sebanyak 32 putra putri terbaik yang merupakan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos. dalam upacara pengukuhan yang diselenggarakan pada hari Selasa, (16/8/2016) bertempat di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Belitung.

"Pada hari ini, Selasa, tanggal 16 Agustus 2016, Paskibraka Kabupaten Belitung Tahun 2016, Saya Kukuhkan", tegas Sahani.

 

Dalam upacara yang hadiri pula oleh Wakil Bupati Belitung,  unsur Forkopimda Kab. Belitung, anggota DPRD Kabupaten Belitung, Sekretaris Daerah Kab Belitung beserta jajaran dan undangan lainnya, Bupati Belitung juga turut menyematkan tanda pengukuhan Paskibraka kepada Pemimpin upacara sebagai tanda pengukuhan dan menyampaikan kata sambutan.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Belitung, saya ingin menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya saudara-saudari menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Belitung. Harapan saya kepada Anggota Paskibraka yang merupakan putra-putri terbaik yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi", jelas Sahani dalam sambutannya.

 

Sahani juga mengatakan bahwa sebagai Anggota Paskibraka yang merupakan pemuda-pemudi terpilih, harus merasa bangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah bangsa.

"Saya berharap kepada adik-adik, Anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih dengan benar dan khidmat sesuai ketentuan Tertib Upacara, disertai tanggung jawab dan patriotisme terhadap bangsa dan negara", tambah Sahani Saleh.

 

Diakhir Upacara, Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung beserta para undangan memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Belitung  dan foto bersama. (FW)

 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung