Rabu, 17 Agustus 2016 10:00

Upacara Peringatan HUT RI-71 di Kabupaten Belitung

Tanjungpandan - Berbeda dari tahun- tahun sebelumnya, Ucapara Penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke 71 yang biasanya dipimpin oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos, kali ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani. Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan di Stadion  Pangkallalang , Rabu (17/8).

 

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Belitung berjalan dengan lancar. Sebelumnya anggota Paskibra sudah menjalani pelatihan dan karantina selama 20 hari.

 

Upacara dimulai pukul 09.20 WIB setelah Wakil Gubernur Propinsi Kep. Babel, Hidayat Arsani berdiri dipanggung kehormatan selaku Inspektur Upacara (Irup). Prosesi Pengibaran Bendera oleh paskibra berlangsung selama 3 menit. Pukul 10.11 WIB, upacara selesai dilaksanakan.

 

 

Pada Pengibaran Bendera HUT RI kali ini yang bertugas membawa baki adalah Monica Oktariani putri dari pasangan Roni dan Sutra warga Jalan Serma Abdulah, Kelurahan Air Raya, Kecamatan Tanjungpandan dan merupakan siswi dari SMA Negeri 1 Tanjungpandan

 

Sebelumnya pejabat di lingkungan Pemkab. Belitung dan unsur Forkompinda melakukan foto bersama di Rumah Dinas Bupati Belitung.  

 

Upacara diikuti oleh perwakilan dari pelajar SD, SMP dan SMA sederajat serta Bupati Belitung, Sekda dan Ketua DPRD, unsur Forkompinda, tokoh masyarakat dan agama serta undangan lainnya. (Mv)

 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung