Rabu, 28 September 2016 12:00

SEKTOR TRANSPORTASI HARUS MAMPU MEMBERI AKSES KESELURUH WILAYAH INDONESIA

Puncak Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2016, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Belitung menggelar upacara pengibaran bendera di memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas)  Tahun 2016 dengan pelaksanaan upacara di halaman kantor Bupati Belitung, (28/9).

 

Harhubnas yang jatuh pada tanggal 17 September tahun 2016 ini mengusung tema, “Kita Tingkatkan Prestasi Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Transportasi Yang Aman, Selamat dan Nyaman,”. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Wakil Bupati Belitung, Erwandi A. Rani yang dihadiri Sekda Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan, Asisten I Bidang Pemerintahan,  Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Asisten III Bidang Administrasi, serta pejabat eselon III dan IV Setda Pemkab. Belitung.

 

Dalam sambutan menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang dibacakan oleh Erwandi menyebutkan bahwa sektor perhubungan memiliki peranan sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sektor transportasi harus dapat menjalin koneksi antarpulau dan harus mampu mewujudkan aksebilitas ke seluruh wilayah tanah air Indonesia.

 

“Karena peranannya sangat strategis itu, segenap Sumber Daya Manusia (SDM) dituntut memperkuat kembali komitmen untuk memberikan kerja keras yang nyata di bidang transportasi,” lanjutnya.

 

Sebelum meninggalkan mimbar upacara, Erwandi sempat memberikan apresiasi kepada petugas upacara yang berasal dari Dishubkominfo Kab. Belitung dan Dipora Kab. Belitung. Menurutnya, upacara peringatan Harhubnas kali ini yang juga berbarengan dengan peringatan Hari Olah Raga Nasional Ke-7 tahun 2016 berjalan dengan tertib dan lancar.

 

“Beginilah suasana upacara yang seharusnya, petugas melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar serta pesertanya pun tertib” puji Erwandi. MC Belitung/Sity

 

 

 

 

Sumber: Dishubkominfo Kab. Belitung