Kamis, 20 Oktober 2016 16:00

Pemerintah Kabupaten Belitung Jalin MoU dengan BEKRAF

Tanjungpandan- Upaya Pemerintah Pusat dalam menggerakkan bidang Ekonomi Kreatif agar menjadi tulang punggung perekonomian terus dilakukan, salah satunya melalui jalinan kerjasama yang dilakukan antara Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Deputi Hubungan Antar lembaga dan Wilayah dengan Pemerintah Kabupaten Belitung, pada hari Kamis (20/10/16) bertempat di Hotel Grand Hatika Tanjungpandan, Belitung.

 

Penandatangan MoU dilaksanakan secara langsung oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos. bersama Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Ricky Joseph Pesik dalam acara Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan dengan tema “Perumusan Potensi dan Kerjasama Pengembangan Ekonomi Kreatif di Bangka Belitung sebagai Destinasi Pariwisata Nasional Unggulan”, dengan melibatkan unsur Penta Helix Stakeholders ekonomi kreatif di Kabupaten Belitung, yaitu ABCGM (Akademics,  Business Sector, Communites, Govenment, Media).

 

Dalam sambutannya, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos. berharap melalui kerjasama yang terjalin ini,  Pemerintah berharap agar masyarakat khususnya Penta Helix stakeholders dapat ikut serta dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Kabupaten Belitung.

 

“Semoga hasil dari pertemuan pada hari ini, dapat segera diimplementasikan  dengan hasil yang nyata dan terukur, sehingga pengembangan ekonomi kreatif sebagai upaya untuk meningkatkan Pendapatan Domestik Bruto (PDB), jumlah tenaga kerja serta nilai ekspor produk ekonomi kreatif dapat segera terwujud”, tambah Sahani.

 

Sementara itu, hal senada diungkap pula oleh Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Ricky Joseph Pesik  untuk mengajak seluruh elemen yang ada di Kabupaten Belitung, yang termasuk dalam unsur Penta Helix Stakeholders yakni Akademic, Business Sector, Communites, Govenment dan Media dapat mendukung pengembangan sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Belitung.

 

Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari tersebut, dihadiri juga oleh SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Belitung serta undangan lainnya. (FW)

 

 

 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung


Berita Lainnya