Jum'at, 13 Januari 2017 10:18

Audiensi Berjalan Lancar, Bupati : Komunikasi Harus Dua Arah Saling Berhubungan

Tanjungpandan-  Komunikasi merupakan hal yang penting dalam suatu hubungan kerja, tidak terkecuali antara Bupati dengan Kepala Desa dan komunikasi yang terjadi harus dua arah saling berhubungan,  hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos. saat menanggapi saran yang disampaikan oleh Kepala Desa Tanjung Tinggi , dalam Audiensi yang diselenggarakan bersama Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Belitung, pada Hari Jum’at (13/01/17) bertempat di Ruang Rapat Pemkab Belitung.

 

Sahani menjelaskan komunikasi dua arah saling berhubungan diperlukan, misalnya antara Kepala Desa ke Camat dan sebaliknya, atau dari Kepala Desa kepada Bupati dan sebaliknya, agar terjalin sinergitas antara semua pihak, sehingga masalah maupun keluhan dari masyarakat dapat disampaikan dan ditanggapi dengan segera .

 

“Apalagi saat ini teknologi  yang ada memungkinkan untuk Kades tidak perlu berhadapan secara langsung, cukup menggunakan aplikasi yang ada pada smartphone masing-masing, seperti BBM, WA maupun SMS”, tambah Sahani.

 

Sementara itu, dalam audiensi tersebut  Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) DPC Belitung, Haryadi menyampaikan harapan dari Kepala Desa yang ada di Kabupaten Belitung, agar Pemerintah Daerah khususnya Bupati Belitung melalui SKPD terkait melakukan pendampingan terhadap Kepala Desa yang terbelit masalah hukum.

 

Selain mengenai saran agar dilaksanakan pertemuan dengan  Bupati untuk menjalin sinergitas dan pendampingan masalah hukum, beberapa Kades dari Kecamatan lainnya seperti Kecamatan Sijuk, Kecamatan Membalong  turut menyampaikan masalah yang ada diwilayahnya, diantaranya masalah terkait hutan lindung, perizinan di sektor tambang, tenaga kerja hingga masalah sosial yakni kenakalan remaja.

 

Audiensi yang difasilitasi oleh Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Belitung berjalan lancar dan dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Mirang Uganda, SH, serta dihadiri oleh Kepala SKPD, camat serta undangan lainnya. (FW)

 

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung