Rabu, 25 Januari 2017 08:38

BUPATI HADIRI SIMULASI BANDARA INTERNASIONAL H.AS HANANDJOEDDIN

Tanjungpandan---Bandara HAS Hanandjoeddin diresmikan menjadi bandara internasional berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan No. KP 856 tanggal 22 Desember 2016, Peningkatan status bandara  ini untuk mendukung Kawasan Ekonomi Khusus Wisata Tanjung Kelayang- Belitung sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata unggulan nasional yang telah ditetapkan oleh Pemerintah pada 2016 lalu, untuk itu saya menyambut baik pelaksanaan simulasi ini, ujar Bupati Belitung H.Sahani Saleh,S.Sos pada  press conference seusai meninjau pelaksanaan prosedur penerbangan Internasional Bandara H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan (25/01) rabu pagi.

 

Bupati Belitung juga menyampaikan, sangat senang dengan adanya simulasi ini dan berharap Bandara HAS Hanandjoeddin segera beroperasi menjadi bandara internasional dan sudah menyiapkan infrastruktur pendukung bandara ini untuk pariwisata, antara lain memperbaiki jalan dan mengadakan transportasi darat seperti bus  dan taksi dari bandara menuju kota Tanjungpandan dan juga menyatakan akan berupaya menjadikan Belitung sebagai Bali kedua di Indonesia dengan konsep one stop destination untuk pariwisata, ujarnya.

 

Sementara itu,  Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Internasional HAS Hanandjoeddin, Anies Wardhana mengungkapkan simulasi yang telah dilaksanakan berjalan dengan baik.

 

"Kami akan terus evaluasi  dan perbaiki performa yang sudah ada sampai dengan detik peresmiannya sehingga bandara ini siap sepenuhnya melayani penerbangan Internasional," ujar Anies

 

Pelaksanaan simulasi prosedur penerbangan Internasional Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan ini melibatkan Bea Cukai (Custom), Imigrasi, dan Karantina atau CIQ. 

 

Turut hadir dalam peninjauan simulasi ini dari Kementerian Perhubungan RI, Badan Karantina, Imigrasi, Bea Cukai, Sekretaris Daerah Kab.Belitung, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Belitung serta pihak yang terkait (teddy)

 

 

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung