Selasa, 7 Februari 2017 09:00

Wakil Bupati Buka Musrenbang Kecamatan Tanjungpandan

Tanjungpandan- Musrenbang Kecamatan Tanjungpandan dalam rangka mempersiapkan usulan pembangunan Tahun 2018 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belitung, Drs.H. Erwandi A. Rani, pada hari Selasa, (7/2/2017) bertempat di Kantor Kecamatan Tanjungpandan.

 

Dalam sambutannya, Erwandi mengharapkan agar adanya sinkronisasi antara perencanaan dan pelaksanaan dengan visi misi Kabupaten Belitung.

 

“Oleh sebabnya penting bagi SKPD/ Kelurahan/ Kecamatan untuk memahami perencanaan serta mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati, bukan berarti pelayanan dasar tidak penting, namun tetap pilihannya pada 3 sektor unggulan Pemerintah Daerah, seperti sektor pariwisata, sektor perikanan dan kelautan serta sektor perhubungan”, tegas Erwandi.

 

Diakhir sambutannya, Erwandi mengajak seluruh Desa untuk kreatif dan menggerakkan potensi alam yang dimiliki masing-masing wilayah, serta berharap agar apa yang direncanakan dapat berdampak positif bagi masyarakat.

 

Selain Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Budy Prastiyo, ST, MT dan Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si  juga memberikan arahan. Yang pada intinya mengajak seluruh yang hadir untuk mengakomodir segala kepentingan masyarakat Belitung khususnya Tanjungpandan, serta mendukung visi dan misi terkait apa yang telah dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Belitung. Dan berharap agar program yang akan disusun lebih inovatif, kreatif serta membawa kebahagian bagi masyarakat.

 

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung, sebelumnya Kecamatan Membalong dan Kecamatan Selat Nasik telah melaksanakan juga Musrenbang Tahun 2017 ini.

 

Tahun ini, Musrenbang dilaksanakan dengan mengusung tema “Melalui Musrenbang Kabupaten Belitung Tahun 2017, Kita Tingkatkan Sinergi dan Akselerasi Pembangunan Antar Sektor Berbasis Potensi Sumber Daya Lokal Guna Mewujudkan Kabupaten Belitung Sejahtera, Berdaya Saing, Inovatif dan Bermartabat”.

 

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Belitung, SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Belitung, Desa/ Kelurahan dilingkup Kecamatan Tanjungpandan, serta undangan lainnya. (Ferdini)

 

 

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung


Berita Lainnya