Jum'at, 17 Maret 2017 10:00

Bank Sumsel Babel Gelar Gathering Bersama OPD

Tanjungpandan (B). Dengan semakin berkembangnya bank-bank di Kabupaten Belitung baik perbankan syariah maupun komvensional. kualitas layanan menjadi strategis dalam mengatasi ketatnya persaingan di dunia  perbankan. Sebagai Bank yang lebih dari 30 persen sahamnya dimiliki oleh pemerintah daerah maka pelayanan terhadap nasabah dilingkungan pemerintah daerah menjadi penting.
 
Dalam Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2016 PT. Bank Pembangunan Daerah Sumsel Babel di Gedung Kantor Pusat Bank Sumsel Babel, Jakabaring Palembang, Selasa (28/02), Wakil Bupati Belitung, Drs. Erwandi A Rani mengungkapkan persepsi pemerintah terhadap kinerja perbankan “Saham kita memang kecil namun kita perlu melihat kondisi perbankan, sehat atau tidak” ujar Wabup.
 
Dari 25  daerah se Provinsi Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka-Belitung diungkapkan  bahwa untuk wilayah  Babel,  Pemkot Pangkalpinang merupakan pemegang saham terbesar (3,05%) dan terendah Kabupaten Bangka Barat (1,96%) sSedangkan  saham  Kabupaten Belitung  sebesar 2,33%, Beltim  2,1 %, Bangka (2,79%)
 
Kesehatan bank terkait dengan liquiditas perbankan yang pada akhirnya mengarah pada  peran nasabah. Menyadari hal itu, Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan merasa perlu untuk mendekatkan diri kepada nasabah  ditengah persaingan perbankan di Kabupaten Belitung. Melalui  persepsi atau kesan nasabah bisa diketahui   kinerja atau kualitas produk perbankan.
 
Untuk lebih mendekatkan diri kepada nasabah, Bank Sumsel Babel menggelar Gathering bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) siang ini, Kamis 16 Maret 2017 di Ruang Pertemuan Hotel Pondok Impian. “ Gathering ini menekankan adanya silaturahmi antara Bank Sumsel Babel dengan SKPD (organisasi perangkat daera) yang dilanjutkan dengan sosialisasi produk dan fasilitas simpangan. Kebanyakan yang diundang adalah bendarahara  “ ujar Welli Sandy, staff Pelayanan Bank Sumsel Babel. Hal senada juga diungkapkan Kepala Bank Sumsel Cabang Tanjungpandan, Bari Windoko “ dengan semakin erat hubungan bank dan nasabah diharapkan dapat meningkatkan layanan kita kepada nasabah “ katanya.
 
Hubungan timbal balik ini selaras dengan Visi Bank Sumsel Babel  yakni “ Berpartisipasi Dalam Membangun Daerah” khususnya Kabupaten Belitung, salah satunya diupayakan dengan memberikan fasilitas kredit kepada PNS dan CPNS. Produk yang ditawarkan berupa Kredit Serbaguna. KUKPEDES UBMT,Kredit Pra Pensiun, Kredit Pensiun. Suku bunga fasilitas perbankan untuk CPNS dan PNS  mulai dari 7,5% per tahun atau 0.62% per bulan.
 
Dalam kesempatan ini, Bank Sumsel Babel juga memaparkan visi Misi  mensosialisasikan produk (Pesirah,Pesirah Bisnis,Simpeda,Tasbih (Tabungan Haji),Tabunganku (Tabungan Anak-Anak)  dan fasilitas unggulan Bank Sumsel Babel seperti internet banking, payroll (system pembayaran gaji). Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati,  sejumlah kepala OPD dan bendahara di lingkungan Pemkab Belitung,  diakhiri dengan ramah tamah dan makan bersama (*)
Sumber: Diskominfo