Rabu, 22 Maret 2017 15:00

Ketua Kwarcab Belitung Lepas Kontingen LT-IV

Tanjungpandan (BB) Bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Belitung, pada Selasa 20 Maret 2017, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Belitung, Karyadi Sahminan, SE.MAP  melepas Kontingen Kwartir Cabang Belitung  yang akan mengikuti Lomba Tingkat  Propinsi (LT-IV) di  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Sebanyak 16 penggalang dari Kwarcab Belitung akan mengikuti Lomba tingkat IV  Propinsi kepulauan Bangka Belitung selama enam hari dari tanggal 23 hingga 28 Maret. Mereka adalah pramuka penggalang  terpilih dari 80 peserta mengikuti seleksi Lomba Tingkat Cabang  (LT-III) dari tanggal 24-25 Februari 2017 lalu.

 

Lomba Tingkat merupakan pertemuan regu-regu Pramuka Penggalang dalam bentuk lomba kegiatan kepramukaan. Pelaksanaan lomba dilakukan secara berjenjang mulai dari Tingkat Gugus Depan (LT-I) Ranting (LT-II), Cabang (LT-III) hingga Provinsi Nasional (LT-IV)

 

Lomba Tingkat (LT) ke IV Penggalang Pramuka akan digelar se-Bangka Belitung pada 24-28 Maret 2017.  Adapun persiapkan teori dan prakteknya diperlombakan sebanyak 28 cabang diantaranya tehnik kepramukaan, pidato, cepat tepat, informasi komunikasi serta berbagai macam perlombaan lainnya. Pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera Pramuka dari Ketua Kwarcab Belitung kepada Ketua Kontingen (fiet)

 

Sumber: Diskominfo


Berita Lainnya