Jum'at, 24 Maret 2017 09:00

PRESSTOUR, PEMKOT SALATIGA KUNJUNGI BELITUNG

Tanjungpandan__Pemerintah Kota Salatiga (Jateng) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belitung. Kunjungan Walikota Salatiga yang dikemas dalam bentuk presstour disambut hangat Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani beserta segenap Jajaran di lingkungan Pemkab Belitung pada Kamis, (23/3) bertempat di Ruang Rapat Pemkab Belitung.

 


Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Walikota Salatiga, Drs. Ahmad Rofai, M.Si mengatakan, tujuan kedatangan rombongan dalam rangka press tour, terdiri dari unsur Pemerintah Kota Salatiga, beserta 16 jurnalis dari berbagai media mulai dari cetak hingga televisi.

 


"Kegiatan ini merupakan program tahunan bersama media, dalam rangka tukar menukar informasi tentang kehumasan, pengelolaan informasi melalui radio dan pengelolaan media center. Mudah-mudahan apa yang diperoleh dapat disandingkan dengan program-program yang telah dilaksanakan di Pemkot Salatiga’’, jelas Walikota.

 


Ia berharap jalinan kerjasama yang dibangun dapat bermanfaat dan mengajak kunjungan balik dari Pemprov Babel ke Salatiga. Sebelumnya rombongan sudah berkunjung ke Provinsi Babel pada Rabu (22/3/2017) lalu. Kedatangan rombongan juga disambut secara formal dengan tujuan yang sama.

 


Sementara Wabup, menyambut baik kunjungan Pejabat Pemkot Salatiga beserta wartawan pada kesempatan ini. Semoga dalam kunjungan ini, dapat saling bertukar informasi dan pengetahuan serta menjalin hubungan yang baik antara Pemkab Belitung dan Pemkot Salatiga. Ia juga berharap kedatangan rombongan bisa menjadi ajang promosi Belitung di Salatiga, sehingga bisa menambah jumlah promosi Negeri Laskar Pelangi ke dunia luar.

 


Dalam kesempatan ini, Wabup juga menyampaikan paparan selayang pandang Kabupaten Belitung, sekaligus memperkenalkan potensi pariwisata Belitung. Ia juga mengajak rombongan untuk menikmati keindahan Pulau Belitung dan mencicipi kuliner khas Belitung.

 


Acara juga ditandai dengan pertukaran cinderamata antara dua pemerintahan. Wabup Belitung memberikan cinderamata berupa plakat dan kain cual khas Belitung, sedangkan Walikota Salatiga memberikan plakat, batik khas Salatiga serta buku tentang Salatiga.

 


Turut hadir dalam acara, jajaran di Pemkot Salatiga, terdiri dari; Sekda Salatiga, Sri Wityawati, SE, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Daryadi dan Kepala Bapelitda, Drs Tedjo Suprianto.***dk
                                                                                                  
 

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung