Selasa, 8 Agustus 2017 09:38

ASISTEN BIDANG PEMERINTAHAN, BUKA RESMI PELATIHAN BANK INDONESIA BAGI NELAYAN

Tanjungpandan - Pelatihan Penguatan Manajemen Koperasi dan Temu Mitra Program Pengembangan UMKM Unggulan Nelayan  yang diselenggarakan oleh  Bank Indonesia, dibuka resmi  oleh Asisten bidang Pemerintahan, Mirang Uganda, SH pada hari Selasa, (8/8/17) di Ruang Pertemuan BW Suite Hotel Tanjungpandan .

Mirang Uganda ,SH  dalam  sambutannya menyampaikan  apresiasi  kepada perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  atas dilaksanakannya  kegiatan  tersebut dan mengungkapkan rasa optimisnya bahwa dengan dukungan dan pendampingan yang diberikan oleh Bank Indonesia, para pelaku usaha khususnya nelayan yang memanfaatkan sektor KUMKM dapat terus mengembangkan usaha yang telah dirintis melalui pengelolaan manajemen yang benar, sehingga mampu bertahan dari tantangan global yang kompetitif kedepan.

“Semoga kegiatan ini, semakin meningkatkan sinergi kita dalam mendorong dan memajukan Koperasi dan UKM yang ada di Kabupaten Belitung” tambah Mirang.

Dalam kegiatan tersebut, turut diserahkan secara simbolis bantuan dana senilai  Rp.200.010.000,- yang diperuntukkan untuk pengadaan alat dan saran penangkapan nelayan kepada pengurus Koperasi Sumber Rezeki Tanjung Binga oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan manajemen Koperasi (KSUP) Sumber Rezeki Kecamatan Sijuk, diikuti oleh nelayan yang tergabung dalam Koperasi serta Usaha Perikanan di Kabupaten Belitung. Turut hadir dalam kegiatan yakni Dinas/Instasi dilingkup Pemerintah Kabupaten Belitung dan undangan lainnya . (N/C)

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung