Kamis, 17 Agustus 2017 17:12

UPACARA PENURUNAN BENDERA MERAH PUTIH LANCAR, WABUP JADI IRUP

Tanjungpandan-  Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati  HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia Tahun 2017 di Kabupaten Belitung, berjalan dengan penuh hikmat dan lancar pada Kamis sore, (17/8/2017), bertempat di Stadion Pangkallalang Tanjungpandan.

Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani. yang menjadi Inspektur upacara menerima bendera merah putih yang diserahkan secara langsung oleh anggota Paskibraka yang terpilih sebagai pembawa baki, atas nama Wela Silvia dari SMA Negeri 2 Tanjungpandan, anak pertama dari pasangan Bapak Laudy Andreas dan Ibu Kurniati.

Tahun ini, yang bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kapten Inf Istiyari P  yang menjabat sebagai Kakanmin Vetcad II/20 Belitung dan lulus ABITUREN SECAPA Tahun 2000, sedangkan untuk pengibar Bendera Merah Putih, terdiri atas: (1) Bonyhan, asal sekolah MAN 1  Tanjungpandan, (2) Muhammad Jafri, asal sekolah SMA Negeri 1 Tanjungpandan dan (3) Dirga Junandri, asal sekolah SMA Negeri 2 Tanjungpandan.

Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang bertugas dalam Upacara Penurunan Bendera tersebut merupakan putera puteri terbaik yang dipilih melalui tahap seleksi.

Sebelum upacara berlangsung, para undangan dan peserta  dihibur dengan penampilan dari “Kelompok Suara Kita” gabungan  dari para pelajar SMAN 1, SMK  3 dan SMA PGRI Tanjungpandan yang membawakan lagu-lagu daerah, serta atraksi siswa-siswi yang tergabung dalam marching band.

Hadir dalam upacara tersebut sejumlah pejabat, diantaranya Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos., Unsur Forkopimda Kab. Belitung, Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Sekretaris Daerah Kab. Belitung beserta jajaran, serta peserta upacara yang terdiri dari PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, unsur TNI, POLRI, para pelajar dan umum. (FW)

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung