Rabu, 27 September 2017 16:00

Dekranasda Kabupaten Belitung Ikuti Rakernas Dekranas Tahun 2017

 

Jakarta----- Dalam rangka Hari Jadi Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-37,  Ketua Dekranas Daerah (Dekranasda)  Kabupaten Belitung Hj. Asmara Sahani Saleh, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Dekranas, Hj. Mufidah Jusuf Kalla, bertempat di Ruang Serba Guna Kantor Kementerian Pertahanan Lt.16, Jakarta pada Selasa, (26/09).

Rakernas merupakan salah satu ajang bagi seluruh Ketua Dekranasda Provinsi serta Kabupaten/kota untuk meningkatkan dan membina usaha dan juga produk-produk dari pengrajin, selain itu agar dekranasda bisa menjalankan perannya sebagai mitra Pemerintah dalam membina, mengembangkan dan membuat kerajinan yang semakin bermutu dan berdaya saing. Kegiatan ini diikuti oleh Ketua Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Selain Rakernas,  rangkaian Hari Jadi Dekranas juga diiisi dengan kegiatan pameran produk-produk pengrajin. Kegiatan pameran dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo,  dan di dampingi oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dekranas. Pameran ini berlangsung dari tanggal 27 September sampai tanggal 1 Oktober 2017 bertempat di JCC Senayan Jakarta. Pada pameran ini, Dekranasda Kabupaten Belitung juga ikut ambil bagian sebagai peserta pameran untuk mempromosikan kerajinan khas daerah, khususnya kabupaten Belitung.

Ketua Dekranasda Kabupaten Belitung Hj. Asmara Sahani Saleh berharap kepada para pengrajin yang ikut berpartisipasi dalam pameran ini agar bisa mempromosikan kerajinan khas Kabupaten Belitung kepada pengunjung dengan sebaik-baiknya, serta dapat terus meningkatkan kualitas dan mutu kerajinan yang telah dihasilkan.  (teddy)
 

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung


Berita Lainnya