Rabu, 25 Oktober 2017 09:00

Bupati Lantik Anggota Badan Permusyawarahan Desa (BPD) di dua Desa Kecamatan Sijuk

 

Sijuk – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh,S.Sos mengambil sumpah dan melantik Anggota Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Desa Pelepak Pute dan Desa Tanjung Tinggi, Rabu (25/10). Bupati jugamemberhentikan anggota BPD yang lama serta melantik Anggota BPD baru untuk masa jabatan 2017-2023 di Kantor Desa Pelepak Pute dan Kantor BPD Desa Tanjung Tinggi Kecamatan Sijuk.

 

Dalam sambutannya  Bupati  mengatakan “ Selamat kepada anggota BPD yang baru dilantik, semoga bisa mendampingi perangkat desa dalam menjalani tugas membangun desa masing- masing. “ Sekarang ini dana desa cukup besar dari pemerintah pusat . semoga desa bisa memanfaatkan  dana desa ini dengan sebaik-baiknya, terutama untuk mengembangkan perekonomian desa,”harapnya.

 

Bupati juga berpesan BUMDES harus dibentuk, tujuannya untuk mengelola dana desa dalam mengembangkan perekonomian masyarakat. Tentunya BPD dan Kades harus jalan berdampingan dalam membangun desa. 

 

“ Antara BPD dan Kades jangan sampai tidak sejalan serta menimbulkan konflik. Malu saya sebagai Bupati apabila perangkat desanya menjadi tersangka Tipikor”,  ujar Bupati. Hadir pada acara tersebut, Camat Sijuk Abdul Hadi, Kapolsek Sijuk Iptu Ponijan, Kepala Desa Se-Kecamatan Sijuk Serta Tamu undangan lainnya.

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung