Selasa, 24 Oktober 2017 09:00

Desa Suak Gual Tuan Rumah Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2017

 

 

Selat Nasik – Wakil Bupati Belitung, Drs H. Erwandi A Rani menghadiri kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kabupaten Belitung Tahun 2017, di Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik, Selasa (24/10). Pada kegiatan tersebut Wabup menyalurkan bantuan Baznas secara simbolis berupa satu kursi roda, satu alat bantu jalan dan lima alat bantu pengengaran.

 

Dalam sambutannya Erwandi mengatakan “ Akhir –akhir ini kehidupan makin berat, banyak orang hitung-hitungan dengan uang dan tenaga, itu yang menggerus nilai kegotongroyongan”. Untuk itu, Kepala desa harus mencanangkan kegiatan gotong royong ini didesa masing-masing jangan sampai semangat kegotongroyongan ini hilang. Saya berharap budaya kita tetap terjaga dan tidak ikut-ikutan budaya asing”,pesannya.

 

Sementara itu Kepala Desa Suak Gual, Yusuf Kamarudin mengucapkan banyak terima kasih atas ditunjuknya Desa Suak Gual untuk melaksanakan  kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini untuk membangkitkan semangat kegotongroyongan yang saat ini mulai pudar.

“ Desa Suak Gual tetap menjaga nilai-nilai kegotongroyongan, misalnya gotong royong dalam hal kebersihan, yang rutin dilakukan membersihkan lingkungan maupun pemakaman, disamping itu, gotong royong memeriahkan pesta pernikahan dan kegiatan lainnya dilakukan bersama-sama”, ungkapnya.

 

Pada kesempatan tersebut,  Wabup juga menyerahkan piagam kepada pemenang BBGRM, yaitu kepada Desa Buluh Tumbang sebagai juara pertama, Desa Kembiri sebagai juara Kedua, dan Desa Ibul untuk juara ketiga. Hadir pada kegiatan tersebut, Wakapolres Belitung, Kompol Sutanto, Kepala DPPKBPMD Kabupaten Belitung, Nurman Sunanda, Kepala Kantor Kemenang Kabuapten Belitung, Muhammadiyah , serta tamu undangan lainnya.

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung