Rabu, 22 November 2017 16:00

PEMKAB BELITUNG TURUT SUKSESKAN SAIK 2017

Palembang- Pemerintah Kabupaten Belitung merupakan salah satu peserta yang ikut mensukseskan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik 2017 (SAIK 2017) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Kota Palembang serta Pemerintah Kabupaten Banyuasin, pada tanggal 21-24 November bertempat di Kota Palembang.

 

Melalui Bagian Humas dan Protokol Setda serta Dinas Komunikasi dan Informatika, Kabupaten Belitung turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan SAIK 2017 yang mengusung tema "Mewujudkan Masyarakat Informasi di Era Digital dan Sukseskan ASEAN GAMES 2018". Adapun rangkaian kegiatan meliputi Forum Bakohumas, Temu Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tingkat nasional, Festival Kelompok Pertunjukan Rakyat tingkat nasional, Temu Blogger hingga Pameran Produk Humas, Produk Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Postel.

 

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Rosita Niken Widiastuti  dalam laporannya pada acara pembukaan mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Kegiatan SAIK diantaranya untuk mewujudkan tata informasi nasional melakui pengembangan dan pembangunan komunikasi dan informatika terintegrasi serta meningkatkan integritas dan koordinasi Kemkominfo dengan Pemda Provinsi, Kabupaten/Kota dalam pembangunan/pengembangan Komunikasi dan Informasi.

 

"Melalui Kegiatan SAIK 2017 diharapkan  seluruh peserta termasuk Humas Pemerintah dapat memberikan dukungan sepenuhnya kepada Sumatera Selatan yang akan menjadi  tuan rumah ASEAN GAMES 2018 mendatang", tambah Niken.

 

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI,  Asman Abnur yang turut hadir mengungkapkan harapannya agar setiap peserta dapat mendukung Palembang dalam pelaksanaan ASEAN GAMES 2018.

 

Ditambahkan oleh Menpan bahwa melalui kegiatan SAIK ke depan seluruh kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah bisa tersosialisasi dan koordinasi antara pemerintah pusat hingga daerah berjalan dengan baik.

 

Kegiatan SAIK 2017 yang dibuka resmi oleh Menteri PANRB tersebut diikuti oleh kurang lebih 1.000 peserta yang berasal dari Dinas/Instansi, Humas Pemerintah Provinsi/Kabupaten/ Kota se Indonesia, BUMN, KIM, dan komunitas blogger.

 

Diakhir acara pembukaan dilakukan Deklarasi SAIK 2017 untuk mendukung ASEAN GAMES 2018, terdiri dari perwakilan IPRA Humas, Bakohumas dan lainnya. (FW/MARV)

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung