Senin, 27 November 2017 12:00

Peringatan HUT KORPRI ke-46 Tahun 2017

Tanjungpandan- Tahun 2017 KORPRI merayakan Ulang Tahun ke-46 dan momentum tersebut diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-46 Tahun 2017, yang diikuti oleh Wakil Bupati Belitung, unsur Forkopimda serta Seluruh Aparatur Sipil Negara di Halaman Kantor Bupati Belitung, pada Hari Senin (27/11/17).

 

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos. selaku Inspektur Upacara turut membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo yang mengatakan adapun tujuan dari peringatan HUT KORPRI Ke-46 Tahun 2017 ini adalah memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota terutama menghadapi Pemilukada serentak, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani.

“Maka dari itu, kita bersama-sama berusaha mewujudkan semua tujuan dari perayaan HUT KORPRI Tahun ini”, jelas Joko Widodo.

 

Dalam amanatnya Presiden juga berpesan kepada seluruh anggota KORPRI; ketika kita bicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, ketika kita bicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, ketika kita bicara memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota KORPRI berada di garis depan perjuangan.

“Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, anggota KORPRI yang bertanggung jawab, anggota KORPRI yang berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti; egosektoral, mental priyayi, mental penguasa, mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, kepada masyarakat.”, jelasnya.

 

“Akhirnya, kepada segenap jajaran KORPRI dimanapun Saudara bekerja, saya ucapkan selamat menunaikan tugas dan kewajiban saudara. Lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan Negara” tambah Sahani saat bacakan amanat Presiden. (FW)

 

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung