Rabu, 17 Januari 2018 11:00

KPU Belitung Sampaikan Hasil Tes Kesehatan Paslon

TANJUNGPANDAN – kpu-kab.kpu.go.id, Liaison Officer (LO) dari masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Belitung tahun 2018, Selasa pagi (16/01/18), menerima hasil tes Kesehatan Paslon. Penyampaian hasil tes Kesehatan kepada 4 orang LO masing-masing Paslon ini, dilaksanakan dalam rapat Tim Pemeriksaan Kesehatan yang berlangsung di ruang rapat Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Jalan Anwar Tanjungpandan Belitung.
 
Acara rapat penyampaian hasil tes Kesehatan Paslon, dilaksanakan pukul 09.30 WIB dan dibuka langsung oleh Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Belitung, Agus Sumardi, SE. Selain dihadiri oleh 4 orang LO dari masing-masing Paslon, rapat penyampaian hasil tes Kesehatan ini juga dihadiri oleh Tim Pemeriksaan Kesehatan yang terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Belitung, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung, serta KPU Kabupaten Belitung.
 
Ketua IDI Kabupaten Belitung yang sekaligus sebagai Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Paslon, dr Yustinus Yussac melalui anggota Tim, dr Ihkwan Gunadi mengatakan, pemeriksaan kesehatan untuk masing-masing Paslon ini tekait medical check up, narkoba dan psikologi. Dan dari hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilaksanakan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, keempat Paslon semuanya dinyatakan memenuhi syarat.
 
"Dari pemeriksaan jasmani dan rohani, pemeriksaan bebas penyalahgunaan narkoba, serta pemeriksaan psikologi terhadap masing-masing calon yang berlangsung selama 2 hari, mereka semua dinyatakan memenuhi syarat. Keempat pasangan calon ini kemaren ingin meminta rekam medisnya, namun tidak kita kasih karena hal tersebut tidak bisa diwakilkan oleh LO, ini bersifat rahasia," sebut Ihkwan, Selasa (16/01/18) kemaren.
 
Usai penjelasan terkait hasil pemeriksaan Kesehatan jasmani dan rohani oleh dr Ihkwan Gunadi, Kepala BNN Kabupaten Belitung, AKBP Harun Sani, SH juga menjelaskan hasil pemeriksaan narkotika masing-masing Calon yang juga dinyatakan bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.
 
"Kedelapan orang Calon yang kemaren menjalani pemeriksaan narkotika, semuanya juga dinyatakan bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba, sehingga semuanya memenuhi syarat," kata Harun Sani.
 
Setelah rapat ditutup, Komisioner Divisi Teknis, Agus Sumardi menyerahkan hasil tes pemeriksaan Kesehatan kepada masing-masing LO Paslon. Penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan ini disaksikan oleh Tim Pemeriksaan Kesehatan dan staff Panwas Kabupaten Belitung serta undangan rapat lainnya yang mendampungi LO Paslon. 
Sumber: divisi sosialisasi kpu kabupaten belitung