Rabu, 7 Februari 2018 16:00

BUPATI BELITUNG BUKA RAKOR STABILITAS PILKADA

Tanjungpandan --- Bertempat diruang sidang Pemkab, Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos membuka Rapat Koordinasi upaya menciptakan stabilitas daerah yang kondusif menyongsong Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Belitung Tahun 2018 yang jujur, adil, damai dan bermartabat. Rakor ini diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Belitung (07/02) rabu pagi.

 

Dalam sambutannya Bupati Belitung berharap dengan dilaksanakannya rapat koordinasi ini dapat dirumuskan hal-hal yang penting terkait persiapan menjelang pelaksanaan pilkada 2018 agar dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan maksud dan tujuan yang diharapkan, ujarnya.

 

Lebih lanjut, dikatakan Indonesia hingga saat ini menganut sistem demokrasi, oleh karena itu dalam memillih pemimpin juga dilaksanakan secara demokrasi. Salah satu unsur penting dalam demokrasi adalah pemilihan pemimpin yang dilaksanakan dengan cara demokratis, dimana rakyat pemegang kekuasaan, memiliki hak pilih menentukan pilihan siapa pemimpinnya,. Karena Pemilukada merupakan bagian kemerdekaan rakyat untuk memilih.

 

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Drs. H. Ramansyah M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa tema rakor ialah sinergitas menciptakan stabilitas daerah yang kondusif menyongsong pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Tahun 2018 yang jujur, adil, damai dan bermartabat.

 

Selain itu, tujuan rakor ini diselenggarakan adalah untuk meningkatkan koordinasi dalam hal pengamanan pemilukada, upaya sinergitas dari semua unsur masyarakat dalam kelancaran pemilukada dan meningkatkan pemahaman dalam upaya meminimalisir berbagai kecurangan dan pelanggaran pemilu yang terjadi.

 

Pembukaan Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Kejari Tanjungpandan, Forkominda, Asisten I Setda Kabupaten Belitung, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Belitung, Camat, Lurah, Kepala Desa se-kabupaten Belitung, Ormas, OKP, LSM serta undangan lainnya.

 

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung