Jum'at, 9 Februari 2018 16:00

BUPATI BUKA MUSRENBANG KECAMATAN SIJUK

Sijuk---- Pembangunan Desa/Kelurahan adalah muara awal dari pengembangan dan pencapaian pembangunan nasioanal, karena itu perencanaan pembangunann selalu di awali dari Desa dan Kelurahan, kemudian dibahas kembali di tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten. Tentunya setiap bentuk program/kebijakan senantiasa diarahkan dan dilaksanakan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali, sisi mana yang dipandang perlu untuk diperbaiki dan ditingkatkan dengan segera. Untuk itu harus menjadi prioritas dan fokus perhatian utama, ujar Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos dalam pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan Sijuk yang bertempat di ruang pertemuan kecamatan Sijuk (08/02) kamis pagi.

 

Selain itu, esensi dari musrenbang ini bukanlah untuk mencari perbandingan dan mengeliminasi kepentingan lain secara sepihak, melainkan lebih kepada evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan kearah tujuan yang dimaksud melalui strategi penentuan skala prioritas, manfaat, daya guna dan tepat sasaran. Dan setiap pembangunan tersebut harus pula dapat menjadi potensi guna meningkatkan daya saing, kemandirian serta kesejahteraan masyarakat dimasa yang akan datang, ujar Bupati.

 

Sementara itu, Camat Sijuk Abdul Hadi S.Ikom dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan khusus dilaksanakan musrenbang ini bertujuan untuk membahas prioritas kegiatan hasil musrenbang desa/kelurahan di wilayah kecamatan sijuk, melakukan koordinasi, konfirmasi, klarifikasi usulan program tingkat kecamatan, melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai dengan fungsi-fungsi satuan kerja perangkat daerah dan menetapkan prioritas kegiatan yang akan di usulkan pada forum SKPD.

 

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sijuk juga dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung, Anggota DPRD Kabupaten Belitung daerah pemilihan Sijuk-Badau, kapolsek sijuk, kepala SKPD, kades se-kecamatan sijuk serta undangan lainnya.**td

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung