Jum'at, 9 Februari 2018 17:00

WABUP RESMIKAN RUMAH BACA MEMBARONGAN CERDAS

Tanjungpandan----Setiap diri kita tentu tak akan memungkiri bahwa buku adalah jendela dunia, dengan buku berarti kita membuka jendela dunia. Buku memberi arti penting bagi perkembangan zaman, mengingat tidak ada satupun yang ditulis, dikarang dan dicetak tanpa memberi manfaat bagi pembacanya, ujar Wakil Bupati Belitung Drs H. Erwandi A Rani, dalam sambutannya pada peresmian rumah baca “membarongan cerdas” di SD Negeri 23 Tanjungpandan (09/02) jum’at pagi.

 

Lebih lanjut, Wabup mengatakan satu-satunya buku yang tidak membawa manfaat adalah buku yang tidak pernah kita baca, buku adalah guru yang baik bagi kita, yang mengajarkan berbagai pengalaman dengan sangat baik, detail dan runtut. Setiap buku akan membawa manfaat bagi kita jika kita mampu menangkap makna dan hikmahnya, jika kita masih sulit menangkap maknanya, berarti kita harus mengingatkan keterbukaan pikiran kita.

 

Diakhirnya sambutannya, mari kita tingkatkan minat membaca, khususnya dikalangan generasi muda, dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga, sedini mungkin terapkan budaya membaca dalam diri anak-anak kita, sebab dengan membaca secara teratur dan sistematis dapat membantu mempertajam intelektual, memperhalus budi pekerti, dan meningkatkan rasa dan perspektif, pinta Wabup.

 

Sementara itu, Ketua Komite SD Negeri 23 Alpian mengatakan bahwa dengan dibangunnya rumah baca “Membarongan Cerdas” ini untuk menjadi ikon SD Negeri 23 Tanjungpandan yang utamanya untuk menjadi tempat membaca sesuai jadwal anak-anak sehingga lebih leluasa dalam belajar dalam keadaan sejuk dan ceria.***td

 

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung