Rabu, 28 Februari 2018 16:00

MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN RI BUKA RAKOR PELAKSANAAN KEBIJAKAN DAN PROGRAM PAUD DAN DIKMAS

Tanjungpandan----Bertempat di ballroom hotel BW Suite Menteri Pendidikan Dan kebudayaan RI Prof.DR.Muhadjir Efendi,M.AP membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Program PAUD dan Pendidikan Masyarakat. Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengatakan peran pendidikan paud dan diknas merupakan bagian dari standar pelayanan pendidikan, dukungan masyarakat sangat tinggi dan diprakarsai masyarakat itu sendiri,  program paud dan diknas sangat bervariasi sehingga dapat memanfaatkan sumber-sumber yang ada dimasyarakat.

 

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Dirjen PAUD Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Ir. Haris iskandar,P.Hd dalam laporanya mensosialisasikan program dan kebijakan teknis serta anggaran. Rakor ini Diikuti sebanyak 146 orang kepala bidang PAUD Regional III. Kegiatan rapat koordinasi ini akan diselenggarakan selama 4 (empat) hari bertempat di BW Suite Hotel.

 

Dalam kesempatan ini,  Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan propinsi kepulauan Bangka Belitung M. Soleh dalam sambutannya menyampaikan menyambut baik rakor ini bisa dilaksanakan di Belitung karena belitung saat ini telah ditunjuk sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata dan saat ini Bangka Belitung sedang menyiapkan kapal untuk tujuan Bangka-Belitung dan akan dibuat rute melalui pulau-pulau yang indah. Mengenai Anggaran pendidikan tahun 2017 di Bangka Belitung sebesar 27% lebih, namun tahun 2018 karena mengalami defisit hanya 24,67%.

 

Rakor ini juga di hadiri oleh Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Belitung, Kepala LPMP Bangka Belitung, Para Kepala BP Paud dan Dikmas Regional III di Lingkungan Ditjen Paud dan Dikmas, serta undangan lainnya.

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung